BPS Sensus Online, Bupati Wakatobi: Memberikan data Akurat Ikut Berpartisipasi Sukseskan Pembangunan

310
Ketgam: Bupati Wakatobi, H Arhawi, saat memberikan data keluarga program sensus online BPS Wakatobi. FOTO Duriani

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Bupati Wakatobi, H Arhawi, mengajak masyarakatnya untuk segera melakukan sensus online, program Badan Pusat Statistik (BPS) Kabuaten Wakatobi Tahun 2020.

Menurut orang nomor wahid dijajaran Pemerintahan Kabupaten Wakatobi tersebut. Dengan memberikan data akurat dan valid kaitannya dengan sensus online, berarti telah ikut berpartisipasi mensukseskan pembangunan.

Memberikan data penduduk yang akurat lanjut Bupati Wakatobi, sangat memudahkan pemerintah pusat hingga ke daerah dalam menetapkan arah kebijakan pembangunan secara nasional. Begitu pula di daerah.

“Sensus penduduk online ini sangat penting. Saya selaku Bupati Wakatobi memiliki tanggung jawab sekaligus sebagai contoh dan teladan bagi masyarakat untuk memberikan data penduduk. Memberikan data penduduk akurat, kita telah berpartisipasi mensukseskan pembangunan,” ungkap Arhawi, ditemui di ruang kerjanya Sabtu (15/2/2020)

Sementara itu Kepala BPS Kabupaten Wakatobi, Towedy Marthinus Layico, mengatakan sensus online yang telah dimulai pada keluarga Bupati Wakatobi merupakan langkah awal dimulainya pelaksanaan sensus penduduk online Tahun 2020.

Ketgam: Bupati Wakatobi pose bersama Kepala BPS Wakatobi dan staf usai sensus online. FOTO Duriani

“Hari ini pertama dilakukan sensus online yang dijadwalkan 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Secara mandiri, kami telah menemui Bupati Wakatobi untuk mengisi data keluarganya melalui website,” kata Kepala BPS Wakatobi disela-sela sensus online, Sabtu (15/2/2020).

Kepala BPS Wakatobi pada kesempatan itu pula mengharapkan partisipasi masyarakat untuk memperbaiki data penduduknya. Baik secara online maupun manual yang akan dilaksanakan door to door.

“Masyarakat yang ingin sensus online, bisa mencari website BPS yakni “sensus.bps.go.id”. Yang tidak bisa mengisi sensus online karena persoalan lain hal. Kami akan membantunya disensus tahap kedua nanti secara door to door atau sensus wawancara. Yakni dimulai 1 Juli – 31 Juli 2020,” tutup Kepala BPS Wakatobi. (*)

Komentar Anda