SERAP ASPIRASI WARGA, ANGGOTA KOMISI I DPRD BUTUR GELAR RESES PERORANGAN

83
Reses anggota DPRD Butur. Foto : Mawan/TRIBUNBUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON

Untuk pertama kalinya La Djiru,
setelah duduk di parelemen melalui Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan dua, Kecamatan Kulisusu Utara dan Kecamatan Wakorumba Utara menggelar reses di Desa Ulunambo, Kecamatan Kulisusu Utara, (14/2/2020).

Reses anggota DPRD Kabupaten Buton Utara, masa sidang I tahun sidang 2019-2020 akan berakhir tanggal 14 Februari 2020. Desa yang diserap aspirasinya salah satunya Desa Ulunambo dan Desa Eeninere. Dalam reses tersebut didampingi Sekertariat DPRD Butur dan Kepala Desa Ulunambo.

Anggota Komisi I DPRD Butur, La Djiru dalam sambutanya mengungkapkan, pertemuan tesebut dalam rangka tatap muka mendengarkan usulan-usulan masyarakat setempat.

“Hadir disini sebagai anggota DPRD Kabupaten Buton Utara dapil dua, di Komisi satu yang membidangi pemerintahan dan kemasyarakatan, termaksud desa,” kata La Djiru dalam sambutanya.

Mantan Sekda Butur ini menuturkan, suda keharusan dalam peraturan seorang anggota DPRD itu harus turun kedapilnya untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Jadi reses ini tujuannya adalah turun bertatap muka meminta masukan-masukan kepada masyarakat, kemudian masukan-masukan itu akan ditampung untuk diusulkan,” unjarnya.

Diketahui, dalam reses tesebut masyarakat mengusulkan peningkatan jalan tani, pengaspalan, sumur bor dan meminta hasil musrembang akan diperjuangkan. (Mawan)

Komentar Anda