MERIAHKAN HPN 2020, PWI BAUBAU BERTOLAK KE BANJARMASIN

278

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM

PersatuanĀ  Wartawan Indonesia (PWI) Kota Baubau turut serta menyemarakkan Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Sedikitnya 32 orang dari rombongan PWI Baubau bertolak ke Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis 6 Februari 2020.

Ketua PWI Kota Baubau, La Ode Aswarlin mengatakan, 32 orang yang ikut ambil bagian dalam HPN 2020 di Banjarmasin ini terdiri dari beberapa daerah yang menjadi cakupan wilayah kerja PWI Kota Baubau.

Di antaranya, Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Tengah, Buton Selatan, Buton Utara, dan Wakatobi.

“Alhamdulillah hari ini rombongan mulai bertolak ke Banjarmasin dari Baubau pukul 11.55 Wita dan transit di bandara Makassar pukul 19.55 Wita. Insya Allah, rombongan akan tiba di Banjarmasin pada pukul 21.00 Wita,” kata La Ode Aswarlin saat menunggu di Bandar Udara Makassar.

Artikel Menarik Lainnya :  PANGDAM XIV HASANUDDIN KUNJUNGI KOMPI 725 WRG

La Ode Aswarlin HPN 2020 kali ini sangat istimewa bagi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Sebab beberapa waktu lalu, Provinsi Sultra ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan HPN 2021.

“Jadi kami turun dengan kekuatan penuh sebagai bentuk dukungan atas terpilihnya Sultra sebagai tuan rumah HPN 2021,” katanya.

Selain itu, pada HPN kali ini, Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin juga mendapat kehormatan sebagai salah satu penerima penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat. Bersama sembilan bupati wali kota lainnya di Indonesia, penghargaan ini rencananya akan diserahkan langsung Presiden RI, Joko Widodo.

Artikel Menarik Lainnya :  MENGENAL H. ARHAWI SE MM DAN H. HARDIN LA OMO SE (CALON BUPATI/WABUB WAKATOBI)

Tak hanya itu, Dr AS Tamrin juga mendapat tempat dan waktu khusus untuk melaksanakan bedah buku sekaligus launching tulisan karyanya yang berjudul “Polima, Gema Pancasila dari Baubau”.

Rencananya, bedah buku ini akan digelar di Hotel Golden Tulip Banjarmasin pada Sabtu, 8 Februari 2020.

Sekertaris PWI Baubau menambahkan, puncak pelaksanaan HPN 2020 akan dilangsungkan pada 9 Februari 2020. Beberapa hari sebelumnya, akan banyak agenda yang bisa dimanfaatkan rekan-rekan pers untuk menambah wawasan tentang ilmu jurnaslistik.

“Akan ada banyak ilmu yang akan didapat disana. Olehnya, mari kesempatan ini kita gunakan sebaik-baiknya,” tutupnya.(*)

https://instagram.com/tribun_boeton

Komentar Anda