MTQ KE-VII TINGKAT BUTON UTARA RESMI DIBUKA

372
Pembukaan MTQ Ke-VII tingkat Kabupaten Buton Utara ditandai dengan pemukulan gong. Foto : Asman/TRIBUNBUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Buton Utara (Butur) yang ke- VII akan berlangsung dari tanggal 4-6 Februari 2020 resmi dibuka di Islamic Center Kulisusu, Selasa, 4 Februari 2020 malam.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Butur Abu Hasan ditandai dengan pemukulan gong. Dalam kegiatan tersebut diperlombakan yakni Seni Baca Al-Qur’an (Tartil,Tilawah anak-anak,Tilawah Remaja), Qira’at Al-Qur’an (Qira’at Murattal Remaja), dan materi Seni kaligrafi Al-Qur’an (Seluruh peserta).

Artikel Menarik Lainnya :  MASYARAKAT BUTUR AKAN MENDAPATKAN BANTUAN USAHA BERSAMA
Pembukaan MTQ Ke-VII tingkat Kabupaten Buton Utara ditandai dengan pemukulan gong. Foto : Asman/TRIBUNBUTON

Bupati Buton Utara, Abu Hasan dalam sambutanya mengatakan Musabaqah Tilawatil Qur’an adalah festival seni baca alquran yang dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten bahkan tingkat nasional.

Dan hari ini cakupan dan dimensinya diperluas lagi dengan bebagi kegiatan, tidak hanya seni baca alquran saja tetapi berbagai hal yang terkait dengan siar dan dakwah islam. Oleh karena itu, kata Abu Hasan, MTQ tidak terpisahkan dari revolusi mental, dan membangun spiritualisme.

Artikel Menarik Lainnya :  TELAT HADIR, PRIA ASAL MUNA INI GAGAL MENGIKUTI SKD DI BUTUR

“Oleh karena itu, saya dan Ramadio menanamkan Buton Utara harus aman, Buton Utara harus berbudaya, dan Buton Utara harus religius,” ungkapnya. (Asman)

Komentar Anda