GELAR PENYULUHAN, KEMENAG KOTA BAUBAU: ADA 8 ISU AREA PENYULUHAN AGAMA

1065
Penyerahan SK penyuluhan non PNS. FOTO:KEMENAG/TRIBUNBUTON.COM

 

BAUBAU, TRIBUN BUTON

Gelar penyuluhan agama, Kementrian agama Kota Baubau targetkan delapan isu penyuluhan ke masyarakat. Penyuluhan Agama menjadi penyambung lidah bahkan menjadi mata dan perasaan Kementerian Agama untuk memberikan pencerahan dan keteladanan kepada umat.

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor Kemenag Kota Baubau Jumat 32 Januari 2020 ini, membahasa delapan isu di masyarakat. Adapun kedelapan isu tersebut yakni pemberantasan buta aksara Alquran, pembinaan keluarga sakinah, pengelolaan zakat, pemberdayaan wakaf, penyuluhan produk halal, kerukunan umat beragama, radikalisme dan aliran sempalan serta pencegahan dan penyalahgunaan narkoba dan penanggulangan HIV AIDS.

Hal itu dikatakan langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau H Rahman Ngkaali melalui press release nya menjelaskan tugas amanah buat penyuluh agama islam sangat berat. Rahman menyampaikan, penyuluh agama di Kota Baubau bisa menjadi mulutnya, telinganya Kemenag Kota Baubau. Serta, menyelesaikan target untuk mewujudkan Kota Baubau bebas buta baca tulis Alquran dan membantu menceramahkan kewajiban berinfaq, sadaqah dan wakaf bagi umat.

Pose bersama usai penyerahan SK. FOTO:KEMENAG/TRIBUNBUTON.COM

“Soal keluarga sakinah, Penyuluh agama Islam diminta untuk mendekati keluarga rumah tangga muda untuk diberi bimbingan paling tidak bisa membantu peningkatan pemahaman agama termamsud menekan tingkat percerian rumah tangga”,tuturnya didampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kan Kemenag Baubau H. Sanudin pada saat membuka musyawarah Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FK- PAI) Ke 2 Tahun 2020 sekaligus menyerahkan SK Penyuluh Non- PNS Masa Khitmad 2020- 2024 lingkup Kantor Kementerian Agama Kota Baubau.

lanjut Rahman, bersama pesan Ka. Kanwil Kemenag Sultra, Pak Fesal Musaad, untuk saling menyayangi, menolong, membantu, mengisi dan menghargai dengan sekali-kali jangan saling memfitnah atau menuduh, menyalahkan dan merusak.

“Jadikan ini karakter penyuluh agama Kementerian Agama kota Baubau dengan demikian Insya Allah kerukunan umat beragama akan terwujud, masyarakat Kota Baubau maju sejahtera dan berbudaya”, tutup pria yang juga ketua BWI Kota Baubau.

Kegiatan di Ikuti Penyuluh Agama Islam PNS dan Non- PNS serta dihadiri Kepala KUA Kecamatan Se- Kota Baubau serta seluruh JFT/JFU seksi bimas Islam dan penyerahan SK yang diserahkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau kepada perwakilan penyuluh agama Islam Non- PNS untuk masing- masing Kecamatan di Kota Baubau.