KEPALA KANTOR KEMENAG KOTA BAUBAU LANTIK 6 PEJABAT ESELON IV LINGKUP KOTA BAUBAU

2130
Pengambilan Sumpah

BAUBAU, TRIBUN BUTON (M.S.A)

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Baubau lantik enam pejabat eselon lV lingkup Kemenag Kota Baubau. Upacara pelantikan, dan pengambilan sumpah jabatan dihadiri jajaran ASN kantor Kemenag Baubau, kepala KUA Kecamatan dan kepala Madrasah Se-Kota Baubau bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Baubau 28/01/2020.

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pengukuhan juga dilakukan penandatanganan pakta integritas dan penyerahan RKAKL tahun 2020 kepada para pejabat yang dilantik. Serta membacakan kembali pesan Ka. Kanwil Sultra Fesal Musaad SPd MPdl

H Rahman Ngkaali menyebutkan, apa yang dilakukan hari ini adalah tindak lanjut dari PMA No. 19 Tahun 2019 tentang organisasi dan tata kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama. Dia juga menyampaikan dalam tindak lanjut PMA tidak perlu ada pergeseran dan mutasi. Namun, Karena tuntutan organisasi dan amanah UU nomor 5 tahun 2014, PP nomor 11 tahun 2017 serta Perka BKN nomor 11 tahun 2019 tentang tata cara pelaksanaan mutasi pejabat, maka diharuskan ada rotasi.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama dua tahun ini kepada pejabat yang dirotasi. Untuk stiap ASN yang ditempatkan pada unit kerja tidak begitu saja, namun ada kajian dengan mempelajari latar belakang pendidika dan pengalaman kerja dan jabatan ASN”, ungkapnya melalu press releas.

Rahman juga “berharap kepada pejabat yang baru agar berkoordinasi dengan pejabat sebelumnya dan menyesuaikan diri dengan unit kerja baru termasuk membangun kolaborasi dengan JFU/JFT diseksi masing-masing sehingga tugas dan fungsi dapat terselenggara dengan baik.

Pelantikan saat Penandatanganan Fakta Integritas. TRIBUNBUTON.COM

“Kepada para pejabat kita yang baru dilantik mari kita perlakukan JFU/JFT kita secara adil karena tidak ada pekerjaan yang sukses tanpa dukungan JFU/JFT”, harapnya.

Karena itu, tambahnya, saya minta kepada para KUA dan Madrasah baik Negeri dan Swasta harus memajang pesan Kakanwil tersebut yang kita sudak cetak dalam bentuk banner di tempat kerjanya masing-masing, mengingat pesan tersebut sangat syarat makna/nilai bukan hanya untuk ASN Kemenag Baubau tapi juga untuk masyarakat yang berkunjung ke Kantor.

“Ini sangat luar biasa karena nilai-nilai yang disampaikan pak Kanwil adalah intisari dari Agama ini, jangan karena keinginan kita atas jabatan tertentu lalu kita fitnah dan menyalahkan serta merusak karakter dan kehormatan manusia”, tutupnya.

Berikut Nama pejabat yang dilantik sesuai surat Keputusan Menteri Agama RI yang ditandatangi Sekjen Kemenag RI 06 Januari 2020.

1. Drs Muh Natsir Jabatan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah

2. H Rustam SAg MM Jabatan/ unit Kerja lama Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Baubau jabatan baru Ksubbag TU.

3. Drs H Thahiruddin
Kasubbag TU, jabatan baru Kasi Pakis

4. Lamida SPdi
Jabatan Lama Kasi Pakis jabatan baru Kasi Pendidikan Madrasah pada

5. H Sanudin SAg MA
jabatan lama Penghulu muda Kepala KUA Kec Murhum Kota Baubau
Jabatan baru Kasi Bimas Islam

6. Khairiyati Rahmah SHi MHI Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kemenag Baubau Prov. Sultra.(#)