BUKA PELAYANAN SATU PINTU, DISDUKCAPIL KOTA BAUBAU OPTIMALKAN PELAYANAN

542

 

BAUBAU, TRIBUN BUTON (M.S.A)

Optimalkan pelayanan bidang kepemilikan dokumen kependudukan, pemerintah Kota melalui Dinas kependudukan dan catatan sipil (DISDUKCAPIL) Kota Baubau lakukan terobosan baru dengan membuka pelayanan satu pintu. Hal ini di lakukan untuk mengoptimalisasikan percepatan kepemilikan dokumen kependudukan bagi masyarakat Kota Baubau.

“Pelayanan satu pintu ini bertujuan agar masyarakat lebih mudah dalam melakukan pengurusan serta mempercepat pelayanan dalam setiap pengurusan baik akta kelahiran, KTP, akta kematian dan lain sebagainya,”tutur Kepala Dinas (Kadis) Capil Kota Baubau La Ode Muslimin Himbali ketika di temui diruangannya Rabu 08 Januari 2020.

Sekertaris Capil Kota Baubau Arlis menambahkan, terobosan satu pintu ini sudah berlangsung sejak empat hari lalu. Dia juga berharap melalui terobosan baru satu pintu ini bisa lebih mempermudah masyarakat dalam melakukan setiap pengurusan yang biasanya berjam-jam menjadi beberapa menit saja.

“kami akan adakan evaluasi pada hari jumat nanti untuk melihat jika ada kendala agar sesegera mungkin kami berbenah diri untuk memberikan pelayanan optimal ke masyarakat,”ringkasnya.

Salah satu masyarakat La Ode Safrin mengungkapkan pengurusan saat ini yang dilakukannya sangat mudah dan lebih cepat di bandingkan saat dia melakukan pengurusan sebelumnya.

“Sudah bagus dan sangat cepat, beda dengan pertama kali waktu saya mengurus,”jelasnya