BUPATI SERAHKAN PAGU ANGGARAN DESA

420
Penyerahan pagu anggaran Desa Rombo tahun 2020. Foto : Asman/TRIBUNBUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON

Bupati Buton Utara menyerahkan pagu anggaran tahun 2020 Desa Rombo, Kecamatan Kulisusu, di Aula Balai Pertemuan Kantor Desa Rombo, Sabtu (4/1/2020).

Penyerahan pagu anggaran tersebut sebesar Rp. 1.086.164.000. Kegiatan sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan bantuan yang bersumber dari dana desa berupa 10 paket alat strom babi, alat semprot tanaman dan hama 100 buah, dan pupuk tanamam jambu 550 botol.

Pada kesempatan itu, Bupati Buton Utara, Abu Hasan mengapresiasi pada kepala Desa Rombo yang telah menggunakan Anggaran Dana Desa untuk Pengembangan SDM dan Peningkatan Pendapatan Masyarakat di desanya.

Selain itu, Dia juga menyampaikan kepada masyarakat membuka lahan untuk dipersiapkan sebagai produksi pangan non beras, serta akan menCPCL lahan seluas 10 ha untuk pertanian organik.

“Masyarakat akan kita bantu biaya sebesar Rp. 2.500.000/ha beserta bibit bagi masyarakat yang lahannya siap tanam,” ujarnya.

Penyerahan bantuan kepada warga Desa Rombo

Sementara itu, Kades Rombo Cerlin saat ditemui awak media mengungkapkan, berharap pemerintah daerah agar penduduk yang mayoritas petani dan nelayan di daerahnya mendapatkan perhatian khusus.

“Berharap agar bantuan dibidang perikanan masyarakatnya dibantu dan jalan desa yang menghubungkan desa Rombo dan Linsowu diaspal, karena sejak tahun 2007 sampai sekarang jalan itu belum diaspal sampai sekarang” katanya. (Asman)