PRAJA SEKEPTON SILATURAHIM DI KALI TOPA

480
Bupati Buton, La Bakri, saat memberi sambutan di acara silaturahim Praja se-Kepton di Kali Topa, Kecamatan Wabula. FOTO: ILWAN/TRIBUN BUTON

BUTON, TRIBUNBUTON (Ilwan)

Praja dan purna praja se-Kepulauan Buton (Kepton) gelar acara silaturahim di Kabupaten Buton. Acara dipusatkan di Kali Topa, Kecamatan Wabula, Senin 30 Desember 2019.

Ketua Panitia Fauzan menjelaskan, kegiatan ini di gelar sebagai bentuk keinginan besar sebagai praja se-Kepton. Selain sarana silaturahim juga sebagai wahana untuk bertukar pikiran dan ide kreatif kepemudaan bagi praja dalam menjalankan tugas kedepan.

Bupati Buton, Drs La Bakry, mengingatkan para praja untuk tetap berproses dan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya. Perjalanan hidup seseorang tidak ada yang tahu. Pendidikan hanyalah saranah saja bangga boleh tapi tidak tinggi hati.

“Sebagai senior dan kaka praja, saya menghimbau dalam kihidupan berbangsa dan bernegara orang Buton memegang aturan yakni Inda indamo arata somanamo lipu, indaindamo lipu somanamo syara, indaindamo syara somanamo agama,” ujarnya.

Karena prinsip itu bersifat universal maka di pakai dimanapun pasti akan berhasil. Prinsip orang Buton itu bersifat Rahmatan Lilalamin. Tidak ada satupun anak manusia yang tidak menginginkan saling menghormati, menghargai, menyanyangi.

“Kalau anda seorang praja, bawalah kepentingan kampus STPDN, kalian akan diperlukan 4 tahun tenaganya untuk kepentingan Kampus STPDN,” katanya.

Di manapun ditempatkan bawalah kepentingan organisasi, jangan membawa kepentingan diri sendiri. Jika membawa kepentingan organisasi, kepentingan negri maka otomatis diri kita akan masuk, karena di diri kita ada di dalamnya.

Para purna praja yang telah menduduki sejumlah jabatan penting di lingkup pemkab Buton juga hadir dan turut memehriakan acara yang diisi berbagai lomba.(#)