Pastikan Layanan Maksimal, Arhawi, Sidak Disejumlah Perkantoran

1170
Ketgam: Bupati Wakatobi saat sidak di RSUD Wakatobi. FOTO Duriani

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Bupati Wakatobi, H Arhawi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah perkantoran seperti Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) serta perkantoran lain, Senin (30/12/2019).

Sidak tersebut, untuk memastikan apakah seluruh pelayanan di rumah sakit milik pemerintah itu sudah memenuhi standar operasional apa belum.

“Kami ke sini untuk melihat secara langsung proses pelayanan di RSUD dan memastikan apakah semua infrastruktur yang telah kita bangun sudah dimanfaatkan secara maksimal, atau belum” kata Bupati disela-sela kegiatan sidak itu.

Kata Arhawi, sidak itu juga sebagai upaya pemerintah menggali masukan dari bawah tentang layanan kesehatan dan memastikan pelayanan 24 jam kepada masyarakat. “Saya lihat RSUD ini sudah jauh lebih bagus dari sebelumnya,” kata Bupati Wakatobi.

Amatan media ini, dalam sidak tersebut Arhawi langsung menuju ruang pelayanan publik yang ada di RSUD Wakatobi. Bupati langsung menanyakan jumlah pasien kepada pegawai RSUD. Sekaligus menanyakan jenis penyakit pasien serta asalnya.

Bahkan sejumlah pasien, langsung beranjak dari tempatnya untuk berjabat tangan dengan Bupati Wakatobi. Arhawi, pun menyambut sapaan sejumlah pasien.

Diakhir sidaknya di RSUD, Arhawi, menitipkan pesan kepada pegawai RSUD untuk melakukan pelayanan semaksimal mungkin sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik. (*)