BUPATI BUTUR KUNJUNGI MATA

227
Abu Hasan bersama rombongan berkunjung di Desa MataFoto : Asman/TRIBUNBUTON

BURANGA, TRIBUNBUTON

Bupati Buton Utara, Abu Hasan bersama Ketua TP PKK Sitti Rabia Abu Hasan, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah berkunjung di Desa Mata, Kecamatan Kambowa dalam rangka menghadiri acara syukuran tahunan desa setempat beberapa waktu lalu.

Kunjugan itu, Abu Hasan disambut meriah dengan Pobelo (silat tradisional) yang diperagakan oleh sesepu Desa Mata.

Acara tersebut merupakan tradisi turun temurun yang diselenggarakan setiap panen. Tradisi ini juga serupa dengan kearifan lokal dibeberapa Desa lain yang ada di Buton Utara.

Pada kesempatan itu, Abu Hasan mengatakan, sangat mengapresiasi atas penyambutan warga setempat yang telah mengundang pihaknya dan sejumlah tokoh masyarakat untuk memanjatkan doa bersama demi keutuhan, keberkahan dan kemajuan daerah tercinta Buton Utara.

Artikel Menarik Lainnya :  Pemkab Butur Rapat Bersama Pendamping Desa

“Keberkahan itu bukan dilihat pada jumlah hasil yang diperoleh. Akan tetapi keberkahan itu hadir dari rasa syukur kita terhadap besar kecilnya hasil yang dicapai. Sekecil apapun hasilnya tetap kita syukuri,” kata Abu Hasan.

Ketua KONI Butur ini mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar atas ketidak nyamanan yang dirasakan akibat kondisi jalan yang berdebu. Namun demikian, kata Abu Hasan, tetap berupaya meminimalisir kerusakan ruas jalan tersebut, antara lain dengan mengorbankan dana khusus bupati.

“Artinya porsi anggaran yang sejatinya untuk kebutuhan khusus kepala daerah dialihkan untuk keperluan perawatan dan pemeliharaan infrastruktur jalan provinsi,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya :  BUPATI BUTUR SERAHKAN BIBIT UNGGUL RUMPUT LAUT KEPADA PETANI

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menambahkan, sekalipun sebagian ruas jalan provinsi di wilayah Butur belum di aspal, patut bersyukur saat ini dibeberapa titik jalan tersebut sementara di perbaiki. Jarak tempuh yang biasa dilalui dari Kulisusu menuju Kambowa membutuhkan waktu 3 sampai dengan 4 jam, saat ini jarak tempuhnya lebih singkat lagi.

“Tahun berikutnya dengan segala kekuatan yang dimiliki, bersama legislator provinsi yang akan berjuang menuntaskan pembangunan jalan provinsi di wilayah Buton Utara,” tandasnya. (Asman)

Komentar Anda