PERINGATI HUT KORPRI KE-48, PEMDA BUTUR GELAR UPACARA

302
Bupati Butur, Abu Hasan saat memberikan sambutan pada upacara Hut Korpri ke -48

BURANGA, TRIBUNBUTON

Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korpri Ke-48 tahun 2019 di lapangan Raja Jin Kulisusu, Jumat, 29 November 2019.

Upacara dipimpin oleh Bupati Butur, Abu Hasan dan dihadiri Sekda Butur, Muhammad Yasin, sejumlah kepala OPD, Polri, ASN Butur, dan undangan lainnya.

Bupati Butur, Abu Hasan dalam sambutanya menyampaikan, orientasi birokrasi harus betul-betul berubah. Bukan lagi berorientasi pada prosedur, tetapi lebih berorientasi pada hasil nyata.

Artikel Menarik Lainnya :  MENGENAL H. ARHAWI SE MM DAN H. HARDIN LA OMO SE (CALON BUPATI/WABUB WAKATOBI)

“Tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik, serta program program pembangunan betul-betul lerdelivered, dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” katanya.

Ketua Koni Butur ini menuturkan, sekedar melayani saja sudah tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan. Dengan kemajuan teknologi, cara kerja birokrasi juga harus berubah.

“lnovasi teknologi harus bisa mempermudah, bukan mempersulit pekerjaan. Kemajuan teknologi adalah instrumen untuk mempercepat penyelesaian masalah,” ungkapnya.

Abu Hasan menambahkan, kuncinya adalah bersatu. Persatuan dan kesatuan adalah pengikat untuk menuju lndonesia maju. Tanpa persatuan, kemajemukan negara, tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan. Tanpa persatuan, akan menjadi negara yang lemah dan pecundang.

Artikel Menarik Lainnya :  PEMDA BUTUR KUCURKAN DANA RP 1 M UNTUK MAHASISWA

“Karena itu, saya mengajak pada seluruh anggota KORPRI yang tersebar di seluruh lndonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air,” tandas Abu Hasan dalam sambutanya. (Asman)

Komentar Anda