KEMENAG BAUBAU PERINGATI HAB KE-74

1368
Rahman Ngkaali Kepala Kantor Kemenag Kota Baubau saat membuka Porseni/ Upacara Pembukaan Porseni

BAUBAU, TRIBUN BUTON, Yhd

Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-74. HAB dirangkaikan dengan pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

Porseni dibuka Kepala Kemenag Baubau, H Rahman Ngkaali, di Lapangan MAN 1 Baubau Senin 18 November 2019 sore. Pembukaan dihadiri ratusan peserta upacara. Di antaranya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/Kota Se- Propinsi Sulawesi Tenggara (Se- Prop. Sultra) dan Tamu undangan.

“Atas nama Kepala Kantor kami berharap agar momentum ini bisa menjadi ajang silaturrahim dan menjalin kekerabatan serta kebersamaan dan yang terpenting adalah menjadikan Pekan Olahraga dan seni ini menjadi ajang refreshing,” ujar Ngkaali dalam sambutannya.

Menurutnya, prestasi tidak menjadi satu-satunya target tetapi suasana, nuansa persahabatan dan persaudaraan dalam pelaksanaan Porseni menjadi tujuan utama. Silaturahim itu saling menjalin komunikasi yang erat untuk saling mengisi, saling memberi manfaat antar satu dengan yang lain. Diharapkan porseni bisa menjadi ajang untuk memperkokoh persaudaraan dan persahabatan antar ASN tanpa ada sekat.

Pria yang juga Ketua Badan Wakaf Indonesia Kota Baubau, mengatakan kegiatan ini juga menjadi momentum untuk menyegarkan atau refreshing untuk kesehatan jiwa, pikiran dan tubuh. Dan yang terakhir semoga ini bisa membuat tubuh kuat dan sehat, sehingga diharapkan dalam menjalankan tugas dan amanah di lingkungan Kementerian Agama Kota Baubau yang dibebankan pada kita dapat terlaksana dengan baik: berkinerja, profesional, penuh amanah dan tanggung jawab, mengingat dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.

Pertandingan persahabatan (Volly Ball) Kemanag Baubau VS Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota Se- Prop. Sultra

Pantauan di lapangan, setelah upacara pembukaan, dilanjutkan dengan eksebisi atau pertandingan persahabatan olahraga Volly Ball dan Badminton antar kemenag Kota Baubau dan Kepala Kantor Kemenag Se- Sultra mengawali lomba perseni ini. Berikut rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Amal Bhakti Ke- 74 Kementerian Agama RI di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Baubau yang bersumber dari ketua Panitia’ Khairiyati Rahmah:

Porseni berlangsung dari Tanggal 18 – 30 November 2019, diperlombakan; – Cabang Olagraga: Volly Ball Putra-Putri, Sepak Takraw putra, Bola Gotong Putri, Catur Putra, memakai sarung estafet putri dan memakai sarung estafet putra serta gerak jalan kerukunan.

– Cabang Seni keagamaan; Lomba sholawat, Tartil dan Fashion show busana pesta dan busana kantor antar satuan kerja Kemenag kota Baubau serta lomba sholat berjamaah antar Siswa/i SD/Madrasah Ibtidayah Se- Kota Baubau.

Untuk bulan Desember ada kegiatan anjang sana kebeberapa panti asuhan dan Ziarah kemakam pahlawan. Selanjutnya 03 Januari 2020 upacara Peringatan Hari Amal Bakti Ke – 74 Kementerian Agama RI serentak di seluruh Satuan Kerja Kemenag Se- Indonesia.(*)

Komentar Anda