Dinas Parawisata Bakal Tampilkan Kebudayaan Eks Kesultanan Buton di FKMA

571
Moh Abduh

BAUBAU,TRIBUNBUTON (ALYAKIN)

Sedikitnya 50 kerajaan, kesultanan mancanegara serta dalam negeri akan menghadiri Festival Kebudayaan Masyarakat Asean (FKMA) di Kota Baubau. Pada moment ini Dinas Parawisata bakal menmpilkan kebudayaan Eks Kesultanan Buton.

“Dari dalam negeri terus yang dari luar negri, pada 15 November amut mulai berdatangan di Kota Buabau,” kata Sekertaris Pariwisata Kota Baubau, Moh Abduh di Kantor Pariwisata, Senin 04 November 2019.

Kepada TRIBUNBUTON (tribunbuton.com), Abduh mengatakan kegiatan FKMA dilaksanakan selama empat hari. Kerajaan kesultanan dari manca negara yang akan hadir di antaranya Brunai Darussalam, Singapura, Malaysia, Philipina, dan Korea. Sedangkan dari dalam negeri yakni , Kabdari Makassar Kabupaten Goa, Batak, Padang, Aceh, Luwuk, Mandar, Selayar, Sumatra, Banten dan Cirebon dan pihak Kementerian Pariwisata.

FKMA akan dilaksanakan 18 sampai 21 November. Kegiatan yang akan diselanggarakan yakni karnaval, tari kolosal, pentas budaya, seminar budaya, pakande kandea dan Rapat Para Kerajaan Kesultanan.

Untuk Keamanan kegiatan Festival Kebudayaan Masyarakat Asean (FKMA), Pemerintah Kota Baubau akan bekerja sama dengan TNI, Polri.” Kemanan tentunya kita libatkan dan akan berkodirnasi dengan teman-teman kepolisian dan TNI,” tutupnya.(*)