RESMIKAN SKB DAN PAUD DESA LAANGKE, INI HARAPAN BUPATI

416

BURANGA, TRIBUNBUTON

Bupati Buton Utara, Abu Hasan berkunjung ke Desa Laangke, Kecamatan Kulisusu dalam rangka menghadiri peresmian Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), PAUD, dan sekaligus membuka Turnamen Sampeacuna Cup 1 secara simbolis di Balai Desa Laangke, Salasa, 15 Oktober 2019.

Abu Hasan resmikan SKB dan PAUD Desa Laangke. Foto : Asman/TRIBUNBUTON

Kegiatan tersebut turut hadir Bunda PAUD Butur, Siti Rabiah Abu Hasan, sejumlah kepala OPD lingkup Pemda Butur, camat, kepala desa, masyarakat setempat dan undangan lainnya.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan dalam sambutanya berharap kepada seluruh kepala desa dan camat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk bekerja bagus.

“Kerja-kerja di Desa Laangke kita perlukan, tapai saya sarankan kalu kerja-kerja pembangunan fisik selesai beralih ke kerja-kerja yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Abu Hasan menambahkan, bagi Karang Taruna untuk selalu memberikan kreatif, inovatif dan pembagunan usaha produktifitas kepemudaan di desa setempat.

Ditempat terpisah, Plt Kepala Desa Laangke, Burhan Samari saat ditemui awak media mengatakan, pembangunan tesebut sudah lama dinantikan oleh masyarakat Laangke sejak empat belas tahun yang lalu baru terealisasi.

“Fokus pada peningkatan proses pembelajaran yang efektif sehingga kedepan lebih optimal,” ungkapnya.

Dia juga berharap kepada Karang Taruna untuk tidak fokus pada olahraga, tetapi juga fokus pada kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dalam bentuk pengembangan ekonomi produktif. (Asman)