Kemenag Gelar KSM Se Kota Baubau

1472

BAUBAU, TRIBUN BUTON

(Yumardin/Mira) Kementerian Agama Kota Baubau gelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Baubau diikuti 150 siswa se madrasah Kota Baubau. Pembukaan KSM berlangsung di MAN Baubau sejak pukul 07:30 wita, Sabtu 20 Juli 2019.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Baubau, Drs Lonciang yang juga panitia penyelanggara kegiatan mengatakan telah terdaftar 39 siswa untuk tingkat MI di bidang matematika dan IPA, 63 siswa IPA terpadu dan IPS terpadu, 48 tingkat MA dibidang biologi, Matematika, Fisika, Kimia, Geografi dan Ekonomi.

Yang mendapat nilai terbaik maka ia akan berkompetisi di tingkat provinsi nanti. “Jadi total peserta KSM se-kota Baubau di ikuti 150 orang berasal dari tingkat MI, MTs dan MA,”Ringkas Lonciang.

KSM merupakan ajang kompetisi bakat dan minat di bidang sains antar siswa Madrasah di seluruh Indonesia dan pelaksanaannya berjenjang dari tingkat satuan pendidikan madrasah Kabupaten/Kota, Provinsi, hingga nasional.

Sementara itu, Kepala Kantor Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau H Rahman Ngkaali berharap tanggung jawab Kemenag dalam membangun dan membina Madrasah dari segi fisik, maupun unitnya berjalan dengan baik. Bahkan Rahman Ngkali optimis di Tahun 2019 ini ia akan membangun asrama Siswa MAN 1 Baubau.

“Tahun ini Insya Allah kita akan membangun Asrama Siswa MAN 1 Baubau,”katanya. Yang terpenting baginya adalah bagaimana sikap, akhlak dan adab siswa-siswi madrasah menjadi lebih baik.(#)