BKIPM Bagi-bagi Ikan di Waborobo dan Labalawa

1279
Kepala BKIPM Baubau Arsal ketika menyerahkan bantuan ikan kepada salah satu masyarakat Waborobo-Labalawa. FOTO: PUTRA/TRIBUN BUTON
La Baeru

BAUBAU, TRIBUNBUTON (M.S.A)

Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Baubau bagi-bagi ikan di Kelurahan Waborobo dan Labalawa, Kecamatan Betoambari, Jumat 19 Juli 2019. Berbagi ikan segar ini, masih rangkaian Bulan Bakti Sosial melibatkan pelaku usaha.

Kepala BKIPM Baubau, Arsal SStPi MP, menjelaskan ikan yang dibagi sebanyak 860 Kg bantuan dari pelaku usaha. Di iantaranya PT Triko di Pasar Wajo dan Artamina Jaya dari Wakatobi

“Ini juga sesuai dengan instruksi Presiden nomor 1 Tahun 2017 bahwa perlunya bahan pangan yang sehat untuk masyarakat,” jelasnya.

Atas dasar ini, BKIPM menyediakan ikan segar bagi masyarakat. Ikan menurut dia merupakan sumber protein yang bisa mencerdaskan dan menyehatkan badan.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ladang sosialisasi kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya makan ikan. Dia berharap dengan kegiatan itu bisa memunculkan rasa bahagia di tengah masyarakat.

Ditemui di kantornya, Lurah Waborobo, La Baeru, menyampaikan rasa terima kasihnya serta apresiasinya atas kegiatan berbagi ikan di Waborobo. Dia berharap apa yang diberikan bisa bermanfaat dan bisa berkelanjutan.

Turut hadir Danposal Letda Laut (P) Andi Heri, Badan Konservasi Sumber Daya Alam Kota Baubau, pihak kelurahan Waborobo dan Labalawa.(*)