Sambut HUT RI, Pemkot Baubau Gelar Rapat Koordinasi

540
Drs Rahmat Tuta MSi

BAUBAU, TRIBUNBUTON (Herlin)

Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-74, Pemkot Baubau lakukan rapat koordinasi persiapan pembentukan panitia penyelenggara.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Wali Kota Baubau ini dihadiri seluruh SKPD dan Forkominda. Kegiatan ini sengaja dilaksanakan jauh hari guna meningkatkan serta mempermantap peringatan upacara 17 Agustus nantinya.

“Tadi kami baru saja melakukan rapat persiapan untuk 17 Agustus,” ujar Asisten I Setda Kota Baubau,  Drs Rahmat Tuta MSi.

Rapat yang dilaksanakan hanya untuk komposisi kepanitian yang akan dijabat oleh beberapa instansi terkait untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan 17 Agustus. Dalam rapat membahas terkait penaikan serta penurunan bendera, upacara Taptu, apel besar pramuka, serta remisi. Tentu saja ini semua akan ada kerjasama seluruh instansi untuk mensinergikan dengan TNI-POLRI dalam hal personel dan penempatan.

Terkait perlombaan di masyarakat ia tidak mengetahui pasti akan ada tidaknya perlombaan nantinya. “Itu bagian seksi perlombaan apakah nanti dia akan bentuk lomba di setiap kelurahan seperti lomba kebersihan atau tidaknya itu nanti kita lihat. Di sini setiap pejabat yang ditunjuk menjadi panitia akan menerima SK yang ditandatangani oleh wali Kota Baubau dan sudah terdapat tugas masing-masing,” jelasnya.

Pihaknya berharap peran serta maayarakat dalam setiap pelaksanaa kegiatan nantinya. “Kami memiliki harapan kepada masyarakat agar bisa ikut serta dalam menyambut dan merayakan 17 Agustus nantin dengan membersihkan serta merapikan lingkungannya,” harapnya.(#)

Editor: Putra