Lagi, Warga Lasalimu Diserang Buaya

239
Jafarudin alias La Para warga Dusun Rakit Desa Ambuau Indah Kecamatan Lasalimu Selatan Kabupaten Buton saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Buton. FOTO:Dickie/TRIBUN BUTON

– Gigitannya Mendekati Jantung

BAUBAU, TRIBUN BUTON

Diserang buaya, Jafarudin alias La Para warga Dusun Rakit, Desa Ambuau Indah, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton dilarikan ke RSUD Pasarwajo. Dia diserang saat menyingkirkan sebatang kayu di tengah sungai.

Kronoligis kejadian, korban bersama keluarganya membuat sampan di sekitar bendungan. Saat menurunkan perahunya/sampan terhalang sebatang kayu. Korban mencoba menyingkirkan kayu namun tiba-tiba datang buaya dan menerkamnya.

Arif anak korban menuturkan saat itu bapaknya berada di atas perahu namun turun ke air. Dia berada pada jarak kira-kira 200 meter dan melihat ayahnya sudah diserang buaya.

“Dia diterkam dari belakang,” tuturnya.

Akibat kejadian tersebut bapaknya mengalami luka dibeberapa bagian tubuhnya. Di sekitar bahu belakang sebelah kanan, bagian bawah ketiak sebelah kiri, dan yang parah itu di dada bagian depan dekat jantung.

Hingga saat ini kondisi korban masih dirawat di kamar bedah RSUD Pasarwajo, Kabupaten Buton. Data yang dihimpun tribun Buton (www.tribunbuton.com) kejadian diserang buaya merupakan yang kali ketiga di tahun 2019 ini.(Dickye)

Editor: Yuhandri Hardiman