BUPATI BUTENG SALURKAN 750 KPM BLT KEPADA MASYARAKAT KECAMATAN GU

620
Tampak Bupati Buton Tengah H Samahuddin menyalurhkan Kepada Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga di Kecamatan Gu Kabupaten Buton Tengah (Buteng), FOTO:ADI TRIBUNBUTON.COM

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM

Bupati Buton Tengah (Buteng) menyalurkan 750 Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada Penerima Manfaat (KPM) tahap dua di Kecamatan Gu, Kamis 3 Desember 2020.

Bupati Buteng, H Samahuddin yang hadir menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua diberikan pada masyarakat untuk menunjang kehidupan di masa pandemi Covid-19. BLT yang diberikan pemerintah kepada masyarakat, agar dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Gunakan apa yang menjadi kebutuhan didalam rumah tangga, itu yang terpenting,” ungkap Samahuddin kepada masyarakat Kecamatan Gu.

Selanjutnya, H Samahuddin menuturkan untuk besaran penerima BLT itu rata disemua kecamatan. Yakni, dibayarkan langsung 3 bulan, sebesar 900 ribu. Dan diberikan secara tunai.

“Sama semua. Kemarin kita berikan BLT dikecamatan Lakudo, sebesar 900 ribu/3 bulan. Begitu juga, dikecamatan Gu. Kalau kita kalkulasi, 1 bulan/300 ribu,” ulasnya.

Politisi PDI-Perjuangan mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada. Dimana, akhir-akhir ini banyak kejadian penipuan yang mengatasnamakan dinas sosial. Dengan mengiming-imingi mendapatkan BLT dengan penyetoran Kartu Tanda Penduduk (KTP)

“Ini juga penting untuk diingat masyarakat. Apabila, ada oknum yang meminta KTP dengan imingan untuk pendataan mendapat BLT. Mohon untuk tidak dipercaya. Kalau perlu langsung kordinasikan, kepada Lurah, Camat maupun dinas sosial. Agar diperjelas statusnya,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya. Samahuddin mengingatkan masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan. Pakai masker saat berada diluar rumah. Paling tidak, lebih baik mencegah dari pada nantinya terjangkit virus Covid-19.

“Mematuhi apa yang menjadi anjuran pemerintah harus kita kerjakan. Agar, kesehatan kita tetap terjaga dan dilindungi dari virus Covid-19,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Sosial Buteng, Abidin, menambahkan jumlah keseluruhan penerima BLT tahap II, di dua kelurahan. Yakni, kelurahan Watulea dan Bombonawulu sebanyak, 750 orang.

“Jadi jumlah keseluruhan penerima BLT sebanyak, 750 orang. Dengan rincian, Kelurahan Watulea sebanyak, 421 orang sedangkan Bombonawulu sebanyak 329,” ungkapnya.(p5)