SAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1444H, PEMDES WUNGKA DAN MAHASISWA KKN IAIN KENDARI GELAR TAKBIR AKBAR

Abdul Rahman, mahasiswa KKN IAIN Kendari Posko Desa Wungka saat ceramah menyambut tahun baru Islam 1444H. FOTO IST

 

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Wungka Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) posko Desa Wungka menggelar Takbir Akbar.

Takbir Akbar yang dirangkai Tauziah serta Do’a bersama yang dipusatkan di Masjid Syuhada Desa Wungka itu. Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1444 H Tahun 2022. Sabtu 30 Juli 2022.

Abdul Rahman, salah seorang Mahasiswa KKN IAIN Kendari Posko Desa Wungka dalam ceramahnya antara lain memberikan gambaran betapa pentingnya merawat dan menjaga silaturahmi serta kebaikan antar sesama. Dimana Islam selalu mengedepankan persaudaraan berlandaskan Islam dan berasaskan ilmu dan iman.

“seutas lekas putus namun abadi ketika terjalin. Ketika seorang muslim menuntut ilmu syar’i maka rongga jiwanya akan terisi dengan iman. Lalu ketika imannya telah terbentuk, ia membutuhkan saudara seiman pula. Saudara yang menguatkan saat iman sedang lemah, saling menjaga agar selalu dalam kebaikan serta saling menasehati ketika sedang rapuh,” pesan Abdul Rahman.

“Inilah ukhuwah Islamiyah, persaudaraan yang dibangun berlandaskan Islam, berasaskan ilmu dan iman. Persaudaraan yang saling mengasihi, saling memberi dukungan, saling menasehati, saling memaafkan dan saling mempercayai,” Abdul Rahman, menambahkan.

Abdul Rahman, mengatakan masyarakat Desa Wungka sudah terlihat ukhuwah islamiyah, yang selalu bergotong royong dalam kegiatan apapun. Sehingga harus dijaga dan dipertahankan.

“Untuk selalu menjaga persaudaraaan maka sudah semestinya kita sebagai muslim untuk tidak melupakan kewajiban kita dengan melaksanakan shalat. Karna shalat yang akan merawat persaudaraan kita terutama di Desa Wungka Ini,” tutup Abdul Rahman.

Untuk diketahui kegiatan itu dihadiri sejumlah tokoh Agama dan masyarakat Desa Wungka. Serta mahasiswa IAIN Kendari yang melakukan KKN di Desa Wungka. (Tribunbuton.com/adm)