BUTUR, TRIBUNBUTON.COM (Asm)

Memasuki masa new normal pandemi covid-19, sejumlah SMP di Kabupaten Buton Utara (Butur) akan melaksanakan belajar tatap muka di sekolah. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) wilayah Butur, La Hidi kepada awak media, Jumat 24 Juli 2020.

“Tanggal 3 Agustus insya Allah akan kita uji coba untuk belajar tatap muka di sekolah khusus tingkat SMP. sedangkan SD, TK dan PAUD belum direncanakn kapan mau belajar tatap muka bersama guru di sekolah,” kata Kadis Diknas.

Artikel Menarik Lainnya :  PANWAS KAMBOWA REKRUT PENGAWAS LAPANGAN

Eks Kadis Koperasi dan UKM mengatakan, pihak dinas berkoordinasi dengan pengawas sekolah. Mencari solusi dan langkah terbaik dalam melaksanakan tahap pembelajaran disekolah.

“Pengawas sekolah saya perintahkan untuk memantau pihak sekolah dan siswa dalam melaksanakan proses belajar mengajar. Kemudian pihak diknas mengadakan rapat bersama para guru dan pengawaas. Mencari solusi dari hasil pengamatan pembelajaran dilapangan, jika disekolah protokol kesehatan tidak diikuti. Walau saat ini Butur kembali lagi ke zona hijau,” ungkapnya.

Sistem pembelajaran secara daring/online tidak dapat dirumuskan oleh pihak dinas. Karena terkendala pada minimnya fasilitas jaringan, baik jaringan internet melalui satelit maupun jaringan telekomunikasi seluler.

Artikel Menarik Lainnya :  SMAN 2 KAMBOWA DIRUSAK OTK

“Masih banyak daerah terpencil tidak terjangkau jaringan, sehingga menjadi kendala untuk melaksanakan belajar online,” jelasnya.

Dimasa pandemi global covid-19 pihak dinas dan pengawas sekolah. Terus mencari formulasi pembelajaran yang berkualitas yang sama nilainya dengan belajar tatap muka disekolah.

“Apakah kita akan distribusikan mata pelajaran setiap saat kepada siswa atau mungkin ada metode pembelajaran lain yang akan dirumuskan oleh pihak dinas,” tutupnya.(#)

Komentar Anda