BUTON, TRIBUNBUTON (ILW)

BNI Cabang Baubau serahkan program bantuan Kelompok Usaha Bersama (Kube) di Kabupaten Buton. Bantuan Kube merupakan stimulasi usaha ekonomi produktif direktorat penaganan fakir miskin wilayah tiga dan di serahkan oleh Bupati Buton, Kamis 4 Juni 2020.

Kegiatan penyerahan bantuan untuk Kelompok Usaha Bersama (Kube) di Kabupaten Buton. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON.COM

Kepala BNI Cabang Baubau, Awaluddin, menjelaskan pada dasarnya BNI sudah siap mendukung Kube untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Buton.

“Ini tidak tau kemungkinan usaha Kube ini meningkat, jika meningkat maka kami BNI tetap akan bantu lagi,” tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya :  BUPATI BUTON LANTIK BPD TIGA DESA

Ia juga menambahkan, bahwa Kabupaten Buton yang lebih banyak di bandinkan dua Kabupaten yaitu, Kabupaten Buton 100 Kelompok, Buton Selatan 61 kelompok, dan Wakatobi 51 Kelompok. Sementara itu dalam penyaluranya setiap perkelompok sudah mempunyai masing-masing nomor rekening sehingga tidak ada hambatan.

“Saya berharap agar bantuan perekonomian dapat meningkat dan usaha perekonomian bisa meningkat. Saya juga berharab agar bantuan Kube ini tidak di salah gunakan, lakukanlah bantuan ini dengan usaha yang maksimal agar usahanya bisa berkembang”, Jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya :  WAODE RABIA PASTIKAN BSPS TERSALURAKAN TEPAT SASARAN

Dalam kegiatan tersebut bersamaan dengan penerimaan Bantuan Sosial dari Sultra yang di hadiri langsung oleh Bupati Buton La Bakry, Wakil Bupati Buton, Iis Eliyanti, Sekda Buton Zilfar Djafar, Dinsos Sultra Armunanto, dan Dinsos Kabupaten Buton Asnawi. (#)

Komentar Anda