BUTON, TRIBUNBUTON (ILW)

Forum Komunikasi Mahsiswa (Forkom) Kepulauan Buton (Kepton), Sulawesi Tenggara bakal melakukan aksi demostrasi dalam waktu dekat ini. Forkom tidak terima Ruslan Buton (RB) menjadi tersangka atas kritikanya terhadap Presiden Republik Indonesia, Minggu 31 Mei 2020.

Ketua Forkom Kepton, Asis Diy, menjelaskan terjadinya penangkapan Ruslan Buton beberapa hari ini tidak masuk akal. Asis mengatakan tidak terima RB dijadikan tersangka hanya karena surat terbuka untuk Presiden RI.

Artikel Menarik Lainnya :  BABINSA KORAMIL LASALIMU BAGIKAN MASKER KEPADA MASYARAKAT

“Saya selaku Ketua Forkom Kabupaten Buton bakal melakukan aksi demostrasi di depan Kantor Polres Buton guna memberikan rasa keadilan untuk RB. Kritikan menurut dia adalah hal wajar, yang pasti jangan menghina presiden”, ujaranya.

Ia mengancam jika RB tidak dibebaskan maka Forkom bakal menkonsolidasikan kepada mahasiswa seluruh Indonesia untuk melakukan demostrasi besar-besaran sebagai bentuk Revormasi Jilid II.

Artikel Menarik Lainnya :  CEGAH CORONA, RSUD BUTON TUTUP JAM BESUK

“Saya berharab kepada Presiden RI dan Polri untuk lebih bijak dalam menanggapi anspirasi rakyat yang diwakili Ruslan Buton serta secepatnya bebaskan Ruslan Buton. Saya juga meminta doa kepada masyarakat Kepton untuk memudahkan kami menjalankan konsolidasi besar-besaran untuk melakukan aksi demostrasi nanti”, kelasnya.(#)

Komentar Anda