WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)

Satu orang lagi warga Kabupaten Wakatobi positif Covid-19 hasil Swab. Saat ini menjadi delapan orang.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi, Muliadin, mengatakan satu tambahan satu warga Wakatobi positif Covid-19 itu berada di Kota Kendari.

“Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga Kecamatan Wangi-Wangi, Kabuaten Wakatobi. Tapi yang bersangkutan berada di Kendari,” kata Muliadin, Selasa (19/5/2020).

Menurut Muliadin, riwayat warga Wakatobi tersebut merupakan pelaku perjalanan dari luar pulau Sulawesi dan transit di Kota Kendari.

Artikel Menarik Lainnya :  Sirkuit Oneprix: Rider Wakatobi Ikut Balap

“Mereka rombongan, saat diperiksa di Kendari hasilnya reaktif. Setelah jalani isolasi dan Swab, hasilnya positif,” ucap Muliadin.

Terkait penambahan jumlah pasien positif Covid-19 yang masuk di Wakatobi, Muliadin, menjelaskan secara administrasi adalah warga Wakatobi.

“Data pelaporannya masuk di Wakatobi, karena yang bersangkutan dari dokumen kependudukannya adalah warga Kecamatan Wangi-Wangi,” Muliadin menjelaskan.

Artikel Menarik Lainnya :  Kongres PAN Di Sultra, Dinilai Dongkrak Ekonomi Warga

Muliadin, menambahkan dalam waktu dekat akan dilakukan pengambilan sampel untuk uji Swab terhadap warga Wakatobi positif atau reaktif IgG hasil rapid test.

“Besok Rabu 20 Mei 2020 akan ada pengambilan sampel terhadap 12 warga tang reaktif. Untuk dilakukan uji laboratorium. Termasuk pasien positif tujuh sebelumnya akan dilakukan pengambilan sampel untuk uji Swab kedua,” tutup Muliadin. (*)

Baca juga :

Komentar Anda