BURANGA, TRIBUNBUTON.COM (Asm)

Penyaluran bantuan sembako bersumber dari dana APBD dikhususkan bagi masyarakat miskin terdampak Covid-19. Bupati Butur, Abu Hasan meminta para camat di enam kecamatan Kabupaten Buton Utara mengawasi serta mengawal pembagian paket dilapangan agar tepat sasaran.

Bupati Butur, Drs H Abu Hasan MPd dan Wakil Bupati Butur, Ramadio SE Di acara Launching Penyaluran Sembako Pemda Butur/Foto Asman : Tribunbuton.com

Ketua umum gugus percepatan penanganan covid-19 Butur itu menyampaikan, tim gugus agar melaksanakan tugas dilapangan dengan sebaik-baiknya. Penyaluran bantuan dari dana APBN ditiap Desa maupun Kelurahan sampai saat ini belum selesai. Pada saat yang bersamaan akan ada paket sembako dari pemerintah pusat dan Pemerintah daerah.

Artikel Menarik Lainnya :  Halal Bihalal, Bupati Butur Ingatankan Tugas Pegawai Negeri
Truck Pengangkut Paket Sembako, Akan Disebar di 6 Kecamatan Di Kabupaten Butur/Foto Asman : Tribunbuton. com

“Makin banyak bantuan makin bagus. Agar masyarakat makin kuat jaring pengaman sosialnya. Dimasa pandemi virus corona,” jelasnya.

Orang nomor satu di Butur ini berharap masyarakat makin tangguh menghadapi bencana kesehatan dan bencana pangan. Bencana saat ini semoga tidak berkenpanjangan agar pemulihan ekonomi, perbaikan bidang infrastruktur dan pemulihan kebutuhan hidup keseharian warga Butur.

Sebagai tim gugus tugas, ini adalah bagian dari tugas tim yang harus ditunaikan, selaian tugas pokok yg harua kita kerjakan. Sebab pandemi virus corona adalah masalah bencana dunia.

Artikel Menarik Lainnya :  Ikan Apa Ini? Sebesar Bus, Terdampar di Butur

“Kita tidak tau kapan wabah ini berakhir, karena ini wabah dunia, tentu kita menunggu pengumuman dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan pengumuman secara Nasional oleh pemerintah pusat,”.

Ucapan terimah kasih diucapkan atas dukungan semua pihak yang sudah berdedikasi serta bekerja dengan ketabahan menekan laju penularanan covid-19 di Tanah Lipu Tinadea Kono sara ini.

Semoga Butur tetap pada zona hijau walau telah dikelilingi daerah yang sudah zona merah cobid-19,” harapnya.(#)

Komentar Anda