PENUMPANG YANG DIJEMPUT DI PASARWAJO, TERBANYAK WARGA BUSEL

538
Rapid test dilakukan dari malam hingga pagi hari kepada penumpang dari obi via KM Mega Abadi yang dijemput dari Pasarwajo. Ternyaya warga Baubau hanya satu orang. FOTO:IST

 

  • Selurh Hasil Rapid Test Negatif, Suhu Tubuh Normal

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM, Yhd

Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kota Baubau tuntas melakukan rapid test kepada 26 penumpang KM Mega Abadi yang dijemput di Pasarwajo. Rapit test digelar di Kantor BPBD Baubau disaksikan Sekda Baubau Dr Roni Muchtar, dan anggota DPRD Baubau Acep S Sulfan.

Penumpang KM Mega Abadi saat diagkut. FOTO:IST

Melalui Rilis, Sekber Covid 19 Baubau, menjelaskan Ke-26 orang tersebut berdasarkan asal daerahnya, masing-masing 22 orang dari Buton Selatan, 2 orang dari Muna, 1 orang dari Buteng, dan 1 orang dari Kota Baubau. Rapid test , dilakukan dari malam hingga Sabtu pagi, 2 Mei 2020.

Artikel Menarik Lainnya :  KEINDAHAN AIR TERJUN KAONGKEONGKEA

Semua yang dirapid test langsung oleh pihak Dinkes Baubau didampingi Kadis Kesehatan dr Wahyu dan dr Lukman, hasilnya nonreaktif. Sementara suhu tubuh semuanya normal.

26 orang tersebut dijemput langsung dari Pasarwajo ke Baubau melalui Kalaksa BPBD Ld Muslimin Hibali dan Kadishub Baubau H Idrus Taufiq Saidi, tanpa membedakan asal-usul daerahnya.

22 Warga yang berasal dari Buton Selatan diserahkan langsung Sekda Baubau ke pihak Pemkab Busel pada pukul 04.30 Wita dinihari. Sementara, 1 warga Baubau dijemput langsung pihak keluarga pada pukul 05.00 Wita.

Artikel Menarik Lainnya :  PEMBUNUHAN DI HOTEL FANI 2, DITIKAM DAN DICEKIK

Sementara 3 warga lainnya diantar langsung Kalaksa BPBD Baubau untuk diseberangkan ke kampung halaman masing-masing via pelabuhan very Baubau. Sehari sebelumnya juga pihak BPBD Baubau mengantar 7 warga Busel yang ditemukan turun di Pantai Lakeba, sedangkan beberapa lainnya berhasil lolos.(*)

Komentar Anda