PERSIAPAN RUANG ISOLASI COVID-19 SUDAH 85 PERSEN

174
Ilustrasi

WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Udn)

Persiapan ruang isolasi Covic-19 di Kabupaten Wakatobi, sudah mencapai 85 persen. Bupati Wakatobi bersama OPD meninjau ruang isolasi ini di RSUD Wakatobi, Jumat 27 Maret 2020.

Bupati Wakatobi, Arhawi, dalam kunjungan itu, mengatakan agar masyarakat tidak panik dan  resah dengan Covid-19. Untuk pencegahanya, masyarakat perlu memperhatikan imbauan yang telah disampaikan pemerintah.

Artikel Menarik Lainnya :  CHJ Wakatobi Diberangkatkan Akhir Juli

“Kita berharap mudah-mudahan di Kabupaten Wakatobi ini tidak ada yang terpapar dengan Covid-19 dan tidak ada yang masuk ruang isolasi,” ungkap Arhawi.

Pemda Wakatobi menurut Arhawi, akan maksimal melakukan pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19).Soal imbauan sosial distancing, Arhawi memahami kultur masyarakat Wakatobi sering berkumpul.

“Akan tetapi dalam rangka pencegahan Covid-19 , masyarakat sebaiknya memahami upaya-upaya tersebut,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya :  KADIS SOSIAL WAKATOBI TEPIS ISU PERBEDAAN DATA PENERIMA BST

Ia juga menekankan kepada Tim Gugus Pencegahan Penyebaran Covid-19 agar lebih ketat dalam mengawasi orang-orang yang masuk ke Kabupaten Wakatobi. Langkah-langkah eperti penyemprotan disinfektan harus perlu diperhatikan.

Sejauh ini, penyemprotan disinfektan sudah dilakukan Tim Satuan Gugus. Terutama di pintu masuk di pelabuhan dan bandara serta di ruang-ruang umum.(#)

Komentar Anda