MASKAPAI TRANSNUSA RUTE BAUBAU-MAKASSAR RESMI BEROPERASI

125

BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)

Jasa penerbangan dari pesewat TransNusa, tahun ini menambah maskapai penerbangan di Bandara Udara Betoambari Kota Baubau, dan resmi melakukan penerbangan perdana di pukul 10:50, Seni 16 September 2019. Untuk Rute TransNusa sendiri yakni Baubau-Makassar, Makassar-Baubau terbang pukul 09.00 WITA, sedang Baubau-Makassar pukul 10.45.

Regional Manager Sulawesi, Syamsul Adnan menjelaskan, hal yang melatar belakangi ditambahkanya maskapai penerbangan transnusa di Bandara Udara Betoambari Kota Baubau, yakni merupakan permintaan dari masyarakat yang cukup tinggi. Sehingga adanya maskapai TransNusa ini, menjadi kabar gembira bagi pengguna jasa angkutan udara di kawasan Kepulauan Buton dan sekitarnya dengan alternatif angkutan udara yang cukup memadai.

“Selain itu, jika dilihat dari data pesaing yang ada, itu h   ampir selalu penuh,”kata Syamsul.

TranNusa juga menyediakan bagasi garatis sebesar 10kg per penumpang. Sedangkan dirute penerbangan perdana samapai 30 September 2019, penumpang mendapat bonus 5kg yang keseluruhanya jadi 15kg per penumpang.

Sementara itu, Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin MH mengapresiasi penuh pihak TransNusa yang telah memberikan pelayanan rute Makassar-Baubau dan Baubau-Makassar karna mobilitas pengguna jasa Bandara Betoambari cukup padat. Apalagi Bandara Betoambari tidak sekadar melayani warga Kota Baubau saja, tetapi juga warga di kawasan Kepulauan Buton dan sekitarnya. “Dan Kota Baubau adalah pintu gerbang masuk dan keluar beberapa kawasan hinterlandnya,” ungkap AS Tamrin.

AS Tamrin juga berharap pihak TransNusa akan menambah jadwal penerbangan, mengingat akan ada beberapa event yang akan diselenggarakan di Kota Baubau mulai Oktober hingga akhir tahun 2019 ini. Beberapa even yang dimaksud yakni HUT Kota, Festival Keraton Kesultanan Buton (FKKB) dan Festival Masyarakat Adat Asean.

Komentar Anda