TES CPNS KABUPATEN BUTON RESMI DIBUKA

57
Pelaksanaan tess Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan seleksi kompetensi PPPK non guru tingkat Kabupaten Buton tahun 2021 resmi dibuka Bupati Buton. FOTO:ILWAN/TRIBUNBUTON.COM

TRIBUNBUTON.COM

Pelaksanaan tess Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan seleksi kompetensi PPPK non guru tingkat Kabupaten Buton tahun 2021 resmi dibuka Bupati Buton, Rabu 15 September 2021.

Bupati Buton, La Bakry, menjelaskan agar para peserta selalu yakin dan tetap tenang dalam mengerjakan soal ujian. Sebelum mengerjakan soal jangan lupa berdoa, tetap tenang dan yakin untuk hasil yang akan diperoleh diakhir ujian nanti.

Bupati menegaskan ujian berbasis Computer Assisted Test (CAT) pelaksanaanya sangat transparan. Seleksi ujian ini berbasis komputer yang mana nilai akhir peserta bisa langsung di lihat saat ujian selesai, jadi tidak ada intervensi dari pihak manapun ini murni hasil dari kemampuan kalian dalam menjawab soal ujian.

Artikel Menarik Lainnya :  PENCURI MONITOR ESKAVATOR DIRINGKUS

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional IV Makassar, Abdul Salam Gassing, menjelaskan pelaksaan ujian SKD berdasarkan peraturan BKN nomor 2 tahun 2021 yaitu berbasis CAT.

“Sama dengan tahun sebelumnya pelaksanaan tes SKD tahun ini berbasis CAT dengan beberapa update fitur baru berupa Face Recognition untuk menganalisa wajah peserta harus sesui foto yang tertera dalam kartu registrasi ketika login ke sistem CAT,” tuturnya

Artikel Menarik Lainnya :  KETUA KPK SOAL ASPAL BUTON: ZAMAN BELANDA BAGUS SEKARANG KOK MALAH MENURUN?

Lebih lanjut, Abdul Salam Gasing menyampaikan pelaksanaan tes SKD akan berlangsung selama 10 hari yakni dari 14 sampai dengan 23 September. Pelaksanaan tes SKD akan berlangsung selama 10 hari dan bisa disaksikan melalui live streaming di channel youtube UPT BKN Kendari, dan untuk tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) masih tetap sama yaitu dihitung tiga kali formasi.

Turut hadir Wakil Bupati Buton, Iis Elianti, Sekretaris Daerah Kab. Buton Ir. La Ode Zilfar Djafar, M.Si., serta Kepala BKPSDM Kab. Buton, Drs. Awaluddin. (Ilw)

Komentar Anda