TAK PANTAS, IBU GURU DIVIDIOKAN MURIDNYA

67
Kepala SMAN 1 Baubau, Muhammad Radi. FOTO:RIFAN MAWANDILI/TRIBUNBUTON.COM

Guk…, Guk…, Guk, Ini Anjing Come

BAU-BAU, TRIBUNBUTON.COM – Sebuah vidio tidak pantas dengan gambar seorang ibu guru viral di media sosial tiktok. Isi vidio yang disoting oleh siswa itu tampak biasa-biasa, hanya saja menggunakan latar lagu “Gukguk” dengan narasi tentang hewan (maaf: anjing) .

“Anjing…., ini anak anjing come, bunyinya beginii…., guk..guk..guk,” sambil kamera diarahkan kepada ibu guru yang sedang duduk di depan kelas.

Vidio ini diviralkan oleh pemilik aqun tiktok @irfii1. Hasil penelusuran media ini, vidio tidak pantas berdurasi 15 detik itu dibuat oleh salah satu siswa SMAN 1 Baubau saat sedang proses belajar-mengajar.

Artikel Menarik Lainnya :  Jelang Idul Fitri Pedagang Kelapa Parut Banjir Pesanan

Kepalah SMAN 1 Baubau, Muhammad Radi, kepada awak media, membenarjan vidio tidak pantas itu. Terkait ini pihak sekolah sudah bertindak tegas dengan memberi sanksi kepada siswa bersangkutan.

“Vidio ini direkam minggu lalu,” kata Radi, Senin 13 September 2021.

Sebelumnya, pihak siswa bersangkutan sudah menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan dengan pihak guru bersangkutan. Pihak sekolah juga telah memanggil orang tua anak tersebut untuk dimintai konfirmasi.

Artikel Menarik Lainnya :  DANDIM 1413 BUTON YANG BARU TIBA, DAVY DHARMA PAMIT

Dengan sanksi yang diberikan, diharapkan tidak terulang lagi. Sanksi yang diberikan kepada pembuat vidio tidak pantas itu berupa skorsing dan membersihkan lingkungan sekolah, jendela, ruangan selama satu minggu.

’’Pesan saya kepada para siswa agar berhati-hati bermedia sosial. Bermedia sosiallah yang santun, yang sopan dan yang bisa menjadi inspirasi bagi teman-teman yang lain. Janganlah melakukan hal-hal dan jangan merugikan diri sndiri’,” tutupnya. (p1)

Komentar Anda