PENYANDANG DISABILITAS DAPAT BANTUAN

322
Dinsos Baubau saat menyerahkan bantuan untuk disabilitas/lansia. FOTO: HERLIN/TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM

Dinas Sosial Kota Baubau menyalurkan paket bantuan sosial kepada penyandang disabilitas dan juga lanjut usia (lansia), Kamis 13 Agustus 2020

Sekretaris Dinas Sosial, Drs Lakaju, mengatakan bantuan dikhususkan untuk para orang tua lanjut usia dan tinggal sendiri di rumah dan juga tidak bisa lagi bekerja dan berbuat apa-apa. Paket bantuan berupa beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg , satu paket obat-obatan, kasur spon, bantal satu set, dan sendal 1 pasang.

Artikel Menarik Lainnya :  PASIEN POSITIF COVID-19 DI BAUBAU BERTAMBAH JADI 16

“Bantuan untuk orang tua yang sudah tidak miliki anak dan tinggal sendiri dikerenakan anak-anaknya sudah berkeluarga semua,” jelasnya.

Pendamping Rehabilitasi Sosial, La Adi SPd, menambahkan bahwa bantuan sosial bersumber dari APBD Kota Baubau yang diajukan tahun 2019. “Di tahun 2020 baru terealisasikan,” jelasnya.

Untuk sementara bantuan diporsikan dulu empat kelurahan dengan masing-masing empat orang penerima. Di antaranya Kelurahan Lipu, Sulaa, Bataraguru, dan Kelurahan Melai.

Artikel Menarik Lainnya :  WARGA SULTRA BANJARMASIN DUKUNG GUBERNUR SULTRA DAN WALIKOTA BAUBAU DI KEGIATAN HPN

Untuk diketahui data para penyandang disabilitas diperoleh dari masing-masing kelurahan dengan cara pengajuan, kemudian ditampung di Dinsos untuk verifikasi. “Setelah datanya sudah falid kemudian di kirim kepusat,” pungkasnya. (p2)

Komentar Anda