JALAN MASUK PASAR RUSAK, ROMBONGAN WABUP DAN SEKDA DICEGAT WARGA

117
Kondisi jalan masuk ke pasar Kecamatan Kambowa. FOTO: ASMAN/TRIBUNBUTON.COM

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Kondisi jalan sekitar lingkungan pasar Kecamatan Bonegunu rusak parah. Akibatnya rombongan Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Buton Utara dicegat warga saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Bonegunu.

Wakil Bupati Buton Utara Ahali, SH., MH (Baju Hitam Pakai Masker) dan Sekda Butur, Muhammad Hardhy Muslim (Baju Biru Pakai Topi) Tinjau Langsung Kondisi Jalan Masuk ke Pasar Rakyat di Kecamatan Kambowa. FOTO:ASMAN/TRIBUNBUTON.COM

Pantauan media ini, Wakil Bupati Butur Ahali dan rombongan seketika turun dari mobil meninjau langsung akses jalan pasar yang dikeluhkan warga, Sabtu 28 Agustus 2021. Ahali mengatakan, pasar merupakan tempat transaksi masyarakat dalam melakukan kegiatan jual beli barang dan hasil pertanian. Ihwal perbaikan jalan yang berlubang, ia segera memerintahkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk segera melakukan perbaikan,”ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya :  POLSEK KULISUSU BELUM TANGKAP MANTAN SUAMI NISMAWATI

“Saya harap pasar ini dikelola dan dijaga dengan baik, fasilitas jalan yang berlubang, becek akibat genangan air ini bakal segera dikerjakan oleh Dinas Terkait, dan akan kami laporkan ke pak Bupati,”kata Ahali.

Kecelakaan sering terjadi akibat jalan licin, becek dan berlubang akibat genangan air hujan. Kendati demikian warga tetap melintas dijalan tersebut karena tidak ada jalur lain untuk masuk ke dalam pasar,”kata Kadek (42) salah satu pedagang di daerah ini.

Artikel Menarik Lainnya :  LANTIK KAPOLRES BUTUR, INI PESAN KAPOLDA SULTRA

“Warga sering terperosok ketika mengendarai sepeda motor, begitu pula mobil penjual sering tertanam ketika akan masuk ke dalam pasar dan kejadian ini sering terjadi hampir setiap harinya,” jelasnya.(m1)

Komentar Anda