DUA ORANG HILANG DI HUTAN BONEOGE

92
Tim SAR saat bertemu dua korban yang sempat dinyatakan hilang di Hutan Boneoge. FOTO:BASARNAS/tribunbuton.com

 

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM – Dua orang warga Boneoge, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), hilang di hutan Boneoge pada Selasa 07 September 2021. Tim SAR Baubau menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) pukul 17.00 Wita namun pencarian nihil.

Berdasarkan rilis dari Basarnas Kendari, menjelaskan kronologis kejadian. Pada tgl 7 September 2021 pukul 07.30 Wita, korban masuk ke hutan bersama warga Boneoge lainnya untuk mencari sapi akibat maraknya pencurian sapi.

“Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Hafin tentang hilangnya dua orang warga Boneoge ini. Berdasarkan laporan itu, pada pukul 17.00 Wita tim rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju LKK untuk memberikan bantuan SAR. Jarak LKK dgn pos sar baubau sekitar 20,6 KM,” jelas pihak Basarnas Kendari via rilis.

Artikel Menarik Lainnya :  RATUSAN WARGA BUTENG IKUT HARI BERSIH SEDUNIA

Korban Naludin (56) dan La Juhuri (58) berpisah dengan membagi beberapa kelompok dan sudah menentukan waktu serta titik tempat berkumpulnya saat kembali nanti. Namun waktu menunjukan pukul 11.30 Wita, kedua korban belum kembali hingga pihak Basarnas menerima informasi kehilangan pada pukul 16.40 Wita.

Pihak Basarnas kemudian menerima informasi dari keluarga korban, Rabu 08 September 2021 tentang kedua korban yang sudah ditemukan. Saat ini korban telah berada di rumah dalam keadaan selamat.

Artikel Menarik Lainnya :  PENGACARA: POLSEK LAKUDO DIMINTA PERTIMBANGKAN UU PERLINDUNGAN SAKSI

Dijelaskan, salah satu korban memiliki riwayat penyakit maag sehingga memutuskan untuk beristirahat di hutan pada pukul 16.00 Wita. Korban baru melanjutkan perjalanan pada pukul 07.30 Wita dan sudah bertemu dengan Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian.

Gabungan Tim SAR itu di antaranya Tim Rescue Pos SAR Baubau 7 Org, Babinsa Desa Malaoge 1 Org, Polsek Lakudo 3 Org, Aparat Desa Malaoge 1 Org, masyarakat dan keluarga korban 20 Org.(yhd)

Komentar Anda