DISPAR BAUBAU MASIH TERAPKAN PEMBATASAN KUNJUNGAN WISATA

59
Sekretaris Dispar Baubau, Moh Abduh. FOTO:RIFAN/TRIBUNBUTON.COM

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, masih memberlakukan pembatasan kunjungan di sejumlah obyek wisata di Kota Baubau. Hal ini dikarenakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat pandemi Covid 19 yang tak kunjung berakhir.

Sekertaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Baubau, Mohammad Abduh, Rabu 15 September 2021 menjelaskan kunjungan wisata yang diberlakukan hanya untuk wisatawan lokal dan regular. Hal ini mengacu kegiatan nasional yang sudah menetapkan bahwa kunjungan hanya untuk wisatawan lokal dan regular.

Artikel Menarik Lainnya :  BHABINKAMTIBMAS WAMEO IMBAU PENGUNJUNG PASAR SELALU PAKAI MASKER

“Wistawan asing atau nasional belum di perbolehkan,” ucap Mohammad Abduh.

Dinas Pariwista dan Kebudayaan juga menjalankan program pemerintah untuk mempromosikan, membuat destinasi wisata menjadi menarik dan mengadakan papan pengunjung. Selain itu, petugas wisata harus meyakinkan para wisatawan agar menerapkan protokol kesehatan.

Mengenai perkembangan pariwisata Baubau akhir-akhir ini, berada dalam kondisi tidak terlalu menurun atau naik. Hanya saja tidak semeriah atau sesemarak waktu sebelum pandemi.

Artikel Menarik Lainnya :  H-6 Idulfitri, Penumpang di Jembatan Batu Melonjak

“Harapan kami tentu situasi ini harus cepat berlalu kalau mengenai saran penerapan protokol kesesehatan itu tidak boleh lengah harus tetap waspada,” (p1)

Komentar Anda