MENYAMBUT HARI PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA YANG KE – 77 2022 DI BUSEL, BEGINI TANGGAPAN LAKHAR DANYON B PELOPOR BRIMOB POLDA SULTRA

195
Nampak Lakhar Danyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra, AKP Nuryatim Mulyono saat memberikan Soufernir kampurui motif loreng Pelopor Brimob, kepada Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman

 

BUSEL,TRIBUNBUTON.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) dan DPRD setempat mengundang sejumlah pihak dalam rapat kerja membahas persiapan upacara HUT RI Ke-77 Tahun 2022. Selasa 16 Agustus 2022.

Dalam rapat kerja yang digelar di gedung wisata Batauga tersebut. Pemkab Busel dan DPRD mengundang semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan TNI/Polri serta Lakhar Danyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra, AKP Nuryatim Mulyono.

Lakhar Danyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra, AKP Nuryatim Mulyono, mengatakan kehadirannya di Busel bertujuan membahas pelaksanaan upacara HUT RI yang akan digelar besok, Rabu 17 Agustus 2022.

“Kemerdekaan diraih dengan pengorbanan, air mata, darah dan keringat. Para pahlawan tentunya mengajarkan kita arti nasionalisme, heroisme dan integritas untuk mempertahankan martabat sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat,” ucap AKP Nuryatim Mulyono.

Momentum HUT RI Ke 77 lanjut pria dengan tiga balak di pundaknya itu. Seyogyanya menjadi sumber inspirasi dan motivasi generasi penerus bangsa untuk menyikapi setiap ujian dan tantangan dengan penuh keyakinan. Tidak menyerah dalam mencapai tujuan, lebih semangat berkarya dan berprestasi serta melaksanakan pembangunan di segala bidang.

Sejalan dengan hal tersebut. AKP Nuryatim Mulyono, melihat Busel sejak mekar menjadi daerah otonom telah menatap pembangunan di segala sektor. Khususnya sektor infrastruktur yang menjadi pondasi dasar dalam mendukung perekonomian dan peningkatan sumber daya manusia.

“Pandemi Covid-19 yang dua tahun terakhir sangat berpengaruh secara signifikan terhadap sektor perekonomian yang menyebabkan meningkatnya angka kemiskinan. Sehingga tantangan dalam pemulihan ekonomi masih menjadi agenda utama daerah,” ucapnya.

Menurutnya, upaya pemulihan ekonomi di Busel sangat terbuka. Hal itu didukung potensi daerah bilamana dikelolah dengan baik dan berkelanjutan dapat membangkitkan ekonomi menjadi lebih kuat. Sesuai tema pembangunan di Busel tahun 2022, Buton Selatan Tangguh Ekonomi Bangkit. Dimana sinkron dengan tema peringatan HUT RI Ke-77, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Pada kesempata itu pula, AKP Nuryatim Mulyono, menaruh hormat dan bangga kepada Dewan dan Pj Bupati Buton Selatan yang selalu komitmen dalam mengawal tekad bersama untuk membangun daerah.

“Peran DPRD Busel sebagai mitra Eksekutif merupakan peran yang bersifat konstruktif dalam rangka menyelenggarakan roda pemerintahan. Ucapan terima kasih kami kepada unsur pimpinan Forkopinda Busel atas dukungannya kepada kami didalam mengemban amanah mewujudkan cita-cita Busel,” pungkasnya.

AKP Nuryatim Mulyono, mengajak semua pihak untuk bersama bersatu membangun Kabupaten Busel menuju arah lebih baik. (Tribunbuton.com/Flash)