USAI MENGIKUTI UPACARA HUT BHAYANGKARA KE-76 SECARA VIRTUAL, POLRES WAKATOBI GELAR DOA SYUKURAN

Tampak perwakilan Forkopimda saat mengikuti upacara HUT Bhayangkara Ke-76 secara virtual di Mako Polres Wakatobi. FOTO Duriani

 

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan upacara HUT Bhayangkara Ke-76.

Upacara HUT korps baju coklat itu, Polres Wakatobi mengikutinya secara virtual. Dimana pelaksanaan upacara langsung dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang. Presiden RI, Ir Joko Widodo, bertindak selaku inspektur upacara.

Usai mengikuti upacara HUT Bhayangkari Ke-76 secara virtual. Polres Wakatobi selanjutnya menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 76 di aula Polres Wakatobi.

Kapolres Wakatobi menyalami personil Polres Wakatobi tertuandan termuda usai pemotongan nasi tumpeng.

“Bersyukur saat ini sudah masuk HUT Bhayangkara ke 76. Kita berdoa agar lebih baik lagi dari sebelumnya,” ujar Kapolres Wakatobi, AKBP Dodik Tatok Subiantoro SIK, usai Do’a syukuran itu. Selasa 5 Juli 2022.

Kapolres Wakatobi mengungkapkan untuk mewujudkan kemananan masyarakat dan pembangunan ekonomi seperti yang diperintahkan Presiden RI, harus terbangun sinergitas antara unsur forkopimda serta Polres Wakatobi.

“Di HUT Bhayangkara Ke-76 ini, kita mengundang forkopimda agar terjalin hubungan yang lebih baik lagi. Dan bekerjasama dalam hal menjaga keamanan masyarakat sesuai petunjuk
Presiden guna pembangunan ekonomi. Jika tidak saling bersinergi, disitu kita tidak bisa mewujudkan Wakatobi yang lebih bagus lagi,” ungkap AKBP Dodik Tatok Subiantoro SIK.

Untuk diketahui, Doa syukuran dilakukan dengan penyerahan nasi tumpeng oleh Kapolres Wakatobi kepada personil Polres Wakatobi termuda, Bripda La Ode Samsir dan personil tertua AKP Idris Unga.

Kegiatan tersebut mengusung tema Polres Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh.

Hadir dalam rangkaian upacara virtual dan Doa syukuran itu perwakilan Forkopinda Wakatobi, TNI, Ketua DPRD Wakatobi, Sekda Wakatobi dan tamu undangan lainnya. (Tribunbuton.com/adm)