TAHUN 2023, ASN DI BUSEL DIRENCANAKAN TERIMA TPP

Pj. Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman

 

BUSEL,TRIBUNBUTON.COM – Kabar gembira menghampiri Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Pemkab Busel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pemerintah setempat berencana tahun depan (2023, red) menganggarkan seluruh ASN agar bisa mendapatkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). Saat ini, Pemkab Busel sedang menyusun pra rencana dimaksud.

Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman, menuturkan saat ini pihaknya tengah berkoordinasi pihak terkait agar rencana itu bisa terwujud. Karena dengan mendapatkan TPP, ASN ikut andil dalam peningkatan perputaran ekonomi di Busel.

“Kita harus memaklumi kondisi keuangan daerah kita saat ini. Yang pasti, untuk TPP kami sudah memikirkan dengan mempersiapkan penganggarannya tahun 2023 sebesar Rp 22 miliar,” ucap La Ode Budiman. Kamis 7 Juli 2022.

Menurut Pj Bupati Busel, TPP merupakan bentuk penghargaan kepada ASN sebagai pelaksana kebijakan publik dan pelayanan publik atas tugas-tugas yang diembannya. Namun demikian, hal itu harus dikondisikan dengan kemampuan keuangan.

“Kita mencoba perjuangkan agar seluruh ASN bisa mendapat TPP. Dan ini adalah jawaban atas upaya kita dalam meningkatkan disiplin pegawai agar lebih maksimal lagi dalam bekerja,” ujar La Ode Budiman.

Ditambahkannya, upaya untuk menggelontorkan anggaran Rp 22 Milyar tersebut. Diyakini sebanding dengan upaya Pemkab Busel untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh ASN. (Tribunbuton.com/Flash)