SAT BINMAS POLRES BAUBAU BERIKAN ILMU PBB SISWA-SISWI SMPN 1 BAUBAU

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dilatih Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

Instruktur latihan PBB yang dipusatkan di lapangan SMPN 1 Baubau itu, citivitas sekolah melibatkan Satuan Binmas Polres Baubau. Rabu 13 Juli 2022.

Satuan Binmas Polres Baubau mengajarkan teknik baris berbaris secara benar dengan beberapa materi meliputi sikap sempurna, istirahat di tempat, pergeseran pasukan, langkah biasa, langkah tegap, penghormatan dan memberikan penyuluhan tentang tata tertib dalam berlalu lintas.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo SIK, melalui Kasat Binmas, AKP Haerun Ali, menjelaskan tujuan dilaksanakan pelatihan PBB itu adalah untuk memberikan pengenalan dan pelatihan tentang konsentrasi dan kekompakan. Serta dibekali praktek yang mengarah pada kedisiplinan sehingga kedepan mereka menjadi pribadi yang kuat, disiplin dan mandiri.

Latihan PBB itu lanjut Kasat Binmas Polres Baubau, tidak hanya sekadar melatih fisik. Tetapi bermanfaat juga untuk meningkatkan disiplin dalam tata cara kehidupan yang diarahkan guna terbentuknya sikap dan perilaku seseorang.

Serta mempersiapkan anak-anak menjadi pemimpin di masa depan, menjadi contoh bagi lingkungan sekolah dan di rumah. Dan yang paling penting keberhasilan latihan baris berbaris sangat tergantung pada kualitas dan kesanggupan seorang pelatih.

“Pelatih baris berbaris harus mempunyai kemampuan ilmu melatih sesuai peraturan yang berlaku dan kemampuan psikologis untuk mengerti kemampuan anak didiknya,” jelas AKP Haerun Ali, dalam press release Kasi Humas Polres Baubau. Rabu 13 Juli 2022.

Kasat Binmas Polres Baubau berharap nantinya anak-anak yang ikut latihan PBB itu akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan mampu menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Dalam latihan PBB itu, Satuan Binmas Polres Baubau mengutus dua personilnya guna memberikan ilmu kepemimpinan terhadap sejumlah siswa siswi SMPN 1 Baubau. Yakni PS Kaurmintu Sat Binmas Aipda Tamsir serta anggota Satlantas, Aipda Fitrah. (Tribunbuton.com/Flash)