POLRES BAUBAU GELAR POLICE GOES TO SCHOOL

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Police Goes To School. Selasa 12 Juli 2022.

Police Goes To School dengan menyambangi SMPN 2 Baubau itu. Bertujuan memberikan sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) kepada para pelajar yang sudah mulai pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo SIK melalui Kasat Lantas, Iptu Jajad Sudrajad, mengatakan pembinaan dan penyuluhan Police Goes To School tersebut. Dilakukan rutin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Baubau Ipda Ahmadi bersama dua personilnya.

Terhadap siswa siswi mulai tingkat SD, SLTP dan SLTA dalam Kota Baubau. Agar bisa merubah mindset/pola pikir para pelajar yang mengutamakan keselamatan daripada kesenangan dan kebutuhan alat transportasi.

“Kegiatan Police Goes to School merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Satlantas Polres Baubau untuk para pelajar. Dan mengajak mereka untuk tertib berlalu lintas. Diantaranya, dengan tidak membawa sepeda motor di bawah umur dan menggunakan helm ketika berangkat sekolah diantar oleh orang tua,” kata Kasat Lantas Polres Baubau.

Menurut Iptu Jajad Sudrajad, sangat penting untuk diperhatikan terhadap anak-anak pelajar karena jam belajar siswa hanya sebentar. Mengingat usai mengikuti kegiatan pembelajaran rawan siswa berkumpul untuk melakukan seperti balapan liar dan lainnya.

“Melalui police goes to school ini besar harapan dapat memberikan kesadaran dan pemahaman kepada siswa-siswi untuk tertib dalam berlalu lintas guna mencegah kasus kecelakaan lalu lintas terhadap anak-anak di bawah umur,” harapnya.

Selain itu, Satlantas Polres Baubau juga mengimbau kepada siswa-siswi selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas serta mengajak untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

“Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” tutup Kasat Lantas Polres Baubau. (Tribunbuton.com/Flash)