MAHASISWA KKN IAIN KENDARI TEMUKAN PENGALAMAN BARU DI WAKATOBI

Tampak perwakilan mahasiswa KKN IAIN Kendari menyerahkan BLT DD ke warga penerima dan didampingi Sekdes Wungka Kecamatan Wangi-Wangi Wakatobi. FOTO ist

 

WAKATOBI, TRIBUNBUTIN.COM – Sejumlah mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Wungka Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi menemukan pengalaman baru.

Pengalaman itu berupa kegiatan langsung di lapangan membagikan bantuan untuk warga yang berhak menerimanya. Dimana, Pemerintah Desa (Pemdes) Wungka melibatkan kelompok mahasiswa KKN IAIN Kendari untuk membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

Ketua Kordinator kelompok satu Mahasiswa KKN IAIN Kendari, Rahman, mengaku kegiatan membagikan bantuan langsung di masyarakat merupakan hal baru bagi dirinya dan teman-temannya.

“Kami sangat bersyukur sekali, baru dua hari disini kami sudah diberikan kepercayaan dari pemerintah Desa untuk membantu pembagian BLT ke Warga” terang Rahman. Rabu 6 Juli 2022.

Hal senada juga disampaikan Ketua koordinator kelompok dua, Fahid. Menurutnya, dengan terjun langsung ke masyarakat untuk membantu pemerintah Desa dalam memberikan pelayanan ke masyarakat merupakan pengalaman pertama bersama teman-temannya.

“Semoga apa yang kami kerjakan hari ini bersama pemerintah Desa Wungka bisa bermanfaat kepada masyarakat,” harapnya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Wungka, Eri Susanto, menambahkan sebanyak 76 kepala keluarga kategori kurang mampu di empat dusun Desa Wungka berhak menerima BLT tersebut. Di antaranya Dusun Temengkona, Buku, Watuiri dan Dusun Langaha baru

“Sejumlah mahasiswa IAIN Kendari yang KKN ini sangat antusias dalam membantu kami menyukseskan kegiatan. Satu per satu rumah warga penerima bantuan didatangi sekaligus menyerahkan bantuan itu,” pungkas Sekdes Wungka, Eri Susanto. (Tribunbuton.com/adm)