KODIM 1429/BUTUR BANTU WARGA KURANG MAMPU MELALUI KARYA BAKTI SATKOWIL

Dandim 1429/Butur Letkol Kav Khomaruddin Saat Menyerahkan Kunci Rumah Kepada Warga Kurang Mampu

 

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Komandan Kodim (Dandim) 1429/Butur Kabupaten Buton Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Letkol Kav Khomaruddin, menyerahkan kunci rumah kepada warga kurang mampu di Desa Kadacua, Rabu 14 Juli 2022.

Penyerahan kunci rumah itu dalam rangka karya bakti Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Kodim 1429/Butur. Dengan membantu warga kurang mampu mendirikan rumah layak huni.

Dandim 1429/Butur, Letkol Kav Khomaruddin, mengatakan tujuan kegiatan karya bakti TNI Satkowil Tahun 2022 meningkatkan sinergitas TNI dan Pemkab Butur dalam rangka membantu warga kesulitan secara ekonomi.

Dengan terjalinnya kerja sama yang baik antara TNI, Pemda serta masyarakat lanjut Dandim 1429/Butur, bakal terbangun rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara. Termasuk membentuk kemampuan daya tangkal setiap permasalahan yang dapat menggangu stabilitas.

“Satkowil itu Satuan Komando Kewilayahan, tugasnya melayani dan membantu kesulitan yang dialami rakyat, utamanya warga yang kurang mampu,” ujar Dandim 1429/Butur.

Dikatakannya, prajurit dalam melaksanakan tugas harus dilandasi dengan keikhlasan. Terkhusus disaat melayani masyarakat dan dengan penuh semangat di wilayah tugasnya. Sikap dan perilaku prajurit harus mencerminkan sapta marga dan budi yang luhur.

Untuk diketahui, kegiatan itu mengangkat tema “Karya Bakti TNI Satkowil Sebagai Upaya TNI-AD Dalam Membantu Kesulitan Rakyat.

Salah seorang warga Desa Kadacua yang menerima bantuan rumah itu, La Ugi (72). Berprofesi sebagai petani, merasa terharu saat menerima kunci rumah layak huni. (Tribunbutom.com/Asm)