IDUL ADHA 1443 H, POLRES BAUBAU QURBAN 14 EKOR SAPI

 

BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022, Polres Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyembelih hewan kurban berupa 14 ekor Sapi.

Penyembelihan 14 ekor hewan kurban itu dipimpin langsung Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo SIK. Bertempat di halaman samping Mapolres Baubau. Minggu 10 Juli 2022.

Kapolres Baubau, menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan itu. Karena melalui kegiatan itu, Polres Baubau bisa berbagi dan bersedekah.

Melalui kegiatan kurban itu, AKBP Erwin Pratomo SIK, berharap Kepolisian bisa semakin peka terhadap saudara-saudara yang membutuhkan tanpa memandang suku dan golongan.

“Semoga juga kita bisa memaknai Qurban ini sebagai nilai pengabdian dan keikhlasan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” harap AKBP Erwin Pratomo SIK, dalam press release Kasi Humas Polres Baubau. Minggu 10 Juli 2022.

14 ekor sapi kurban itu lanjut Kapolres Baubau, sebagian besar disembelih di Mako Polres Baubau dan beberapa ekor disebar di Polsek luar Kota Baubau.

“Dari 14 ekor Sapi kurban ini, 11 ekor disembelih di Polres Baubau. Dan 3 ekor disebar masing-masing Polsek Polsek Talaga Raya, Polsek Sangia Wambulu dan Polsek Kadatua,” terang AKBP Erwin Pratomo SIK.

Kapolres Baubau AKBP, Erwin Pratomo SIK, sebelum penyembelihan terlebih dahulu menyerahkan hewan kurban kepada Pengurus Masjid Al Iman Polres Baubau dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.

Selain berkurban 14 Sapi dan membagikan ke warga yang layak mendapatkannya. Polres Baubau juga membagikan sejumlah karung beras ukuran 5 kilogram.

Namun pembagian karung beras ukuran 5 kilogram itu. Polres Baubau melakukannya secara door to door oleh personil Bhabinkamtibmas Polsek jajaran di Kota Baubau ke warga yang berhak mendapatkannya.

Sementara itu pengurus Masjid Al Iman Polres Baubau mengucapkan terimakasih kepada Polres Baubau beserta jajarannya. Dimana setiap tahun rutin menggelar penyembelihan hewan Qurban. Semoga berkah untuk semua dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Baubau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Baubau, Kompol Bahtiar SSos, Ketua Bhayangkari cabang Baubau, Pejabat Utama Polres Baubau, para Kapolsek, para Perwira dan anggota Polres Baubau. (Tribunbuton.com/Flash)