DANDIM 1413/BUTON SAMBANGI LOKASI TMMD KE-114 TAHUN 2022

 

BUTENG, TRIBUNBUTON.COM – Komandan Kodim (Dandim) 1413/Buton, Letkol Arm Mohamad Faozan, melakukan kunjungan kerja di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Tahun 2022 di Kecamatan Guu Buton Tengah. Minggu 31 Juli 2022.

Dandim Buton, disela-sela kunjungannya itu mengatakan sasaran pelaksanaan kegiatan TMMD ke-114 2022 diharapkan dapat selesai tepat pada waktunya. Bahkan lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan.

Meskipun pihaknya berharap pekerjaan lebih cepat terselesaikan. Namun tetap mengutamakan kualitas pekerjaan demi memberikan yang terbaik untuk rakyat. “Kita berharap pada Minggu terakhir dapat dilakukan finishing,” harapnya dalam press releasenya, Minggu 31 Juli 2022.

Pada kesempatan itu juga, Dandim 1413/Buton menyempatkan diri berkomunikasi dengan kepala desa setempat. Pihaknya sangat berharap warga desa setempat dapat berpartisipasi penuh dalam kegiatan itu. Agar tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Masyarakat menyambut gembira pelaksanaan TMMD di wilayahnya. Awalnya, di tempat pembangunan Deucker bila curah hujan cukup tinggi, air akan tergenang. Namun dengan pembangunan Deucker tersebut akan mengaliri air yang tergenang ke hulu sungai melalui drainase,” ujar Letkol Arm Mohamad Faozan.

Untuk diketahui, beberapa kegiatan fisik yang dilakukan dalam TMMD tahun 2022 itu antara lain pembukaan jalan dan penimbunan jalan dengan panjang 500 meter x lebar 20 meter. Kemudian, pembangunan Deucker 3 unit ukuran lebar 1,5 meter dan panjang 8 meter. Rehab RTLH 1 unit. Serta pembangunan MCK 3 unit ukuran lebar 1,5 meter dengan panjang 2 meter. (Tribunbuton.com/Flash)