ATLIT DAYUNG WAKATOBI BERLAGA DI FESTIVAL DRAGON BOAT NASIONAL 2022

Atlit Dayung Wakatobi saat di Dermaga Wanci sebelum berangkat menuju Festival Dragon Boat Nasional 2022. FOTO IST

 

WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM – Sebanyak 18 rombongan atlit Cabang Olah Raga (Cabor) Dayung Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti Festival Dragon Boat Nasional di Kendari Sultra. Yang berlangsung 22 – 24 Juli 2022.

Sekretaris Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Wakatobi, Muhriddin, mengungkapkan 18 rombongan atlit cabor Dayung asal Kabupaten Wakatobi terdiri dari 14 atlit dan 4 official.

Atlit Dayung Kabupaten Wakatobi lanjut Muhriddin, pada Festival Dragon Boat Nasional 2022 hanya diwakili atlit putra. “Atlit Dayung Wakatobi akan turun pada kelas creww 12 putra 500 meter,” ujar Muhriddin, Jumat 22 Juli 2022.

Muhriddin, berharap meskipun dengan anggaran terbatas. Atlit Dayung asal Wakatobi bisa mengharumkan nama daerahi di kancah nasional. Terkhusus demi meningkatkan prestasi atlit di level lebih tinggi. “Semoga atlit Wakatobi bisa meraih yang terbaik demi prestasi kedepan dan nama Wakatobi,” harapnya.

Ditanyai sumber anggaran keikutsertaan atlit Dayung Wakatobi pada ajang itu. Muhriddin, menjelaskan rombongan atlit Wakatobi disponsori oleh beberapa pihak secara pribadi.

“Rombongan atlit Wakatobi disponsori Ketua DPRD Wakatobi, H Hamiruddin, secara pribadi dan Kepala Desa Mola Bahari,” ungkap Sekretaris KONI Wakatobi.

Untuk diketahui, anggaran KONI Wakatobi yang telah disetujui bersama pihak Pemkab dan DPRD Wakatobi di APBD 2022 tidak bisa dicairkan oleh Pemkab Wakatobi. Hal itu dikarenakan Pemkab Wakatobi menilai kepengurusan KONI Wakatobi tidak sesuai ketentuan berlaku. (Tribunbuton.com/adm)