TINGKATKAN WAWASAN SISWA, CIVITAS SMAN 2 WANGI-WANGI CANANGKAN EMPAT PROGRAM UNGGULAN

Hasanudin, Kasek SMAN 2 Wangi-Wangi

 

WAKATOBI, TRIBUN BUTON.COM – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra) mencanangkan empat program unggulan. Bertujuan ntuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan siswa.

Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 2 Wangi-Wangi, Hasanuddin, mengatakan demi meningkatkan wawasan dan pengetahuan dimaksud. Beberapa perubahan telah dilakukan sejak dirinya diamanahkan menjadi kasek.

“Empat program unggulan tersebut terdiri dari program letirasi, program pembinaan karakter anak, pembinaan kepemudaan dan pramuka, serta program english clan dan ekstrakurikuler,” kata Hasanudin, Senin (20/6/2022).

Program Literasi lanjutnya, terdapat literasi buku dan literasi Qur’an, dimana data yang dihimpun dari para guru Agama, masih terdapat 82 Persen Anak-anak belum bisa membaca Qur’an.

Sedangkan 52 persenya masih di iqra, sehingga program ini akan ditekankan di SMAN 2 Wangi-Wangi. Sedangkan pada program pembinaan karakter anak, dari hasil Tim Survei pihak sekolah terdapat 93 persen anak-anak yang belum sholat lima waktu.

“Kedua program ini sangat berkaitan mengingat jaman sekarang ini banyak siswa-siswi yang selalu menggunakan waktunya pada hal- hal yang tidak manfaat seperti Tiktok, game Online. Sehingga dengan adanya musholah sekolah, siswa dapat dikembangkan karakternya melalui Sholat berjamaah sekaligus dikaitkan dengan pembinaan baca tulis Al Quran,” ungkapnya

Untuk program pembinaan kepemudaan dan pramuka yang meliputi Perkemahan di sekolah, PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu), atau Pelatihan Pembinaan kepemudaan, dan yang terakhir program Engglis Club serta program Ekstrakulikulier yang akan mempercepat pengetahuan siswa-siswi.

“SMAN 2 Wangi-Wangi adalah rumah bersama kita untuk membimbing calon-calon pemimpin Bangsa,” ujar Hasanudin.

Hasanuddin, berharap dengan adanya empat program tersebut, SMAN 2 Wangi Wangi dapat menelorkan alumni yang tangguh serta menjadi kebanggaan masyarakat Wakatobi terutama menjadi panutan orang tua dan kelurga besar SMAN 2 Wangi-Wangi. (Tribunbuton.com/Din)

Komentar Anda