PEMKAB BUSEL SIAPKAN RP 500 JUTA UNTUK KEGIATAN PASKIBRA

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buton Selatan, Maderuddin

BUSEL,TRIBUNBUTON.COM – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Pemkab Busel) alokasikan anggaran Rp 500 juta untuk persiapan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buton Selatan, Maderuddin, mengatakan anggaran Rp 500 juta itu untuk menunjang semua kebutuhan Paskibra. Baik itu seragam yang dikenakan, konsumsi bahkan biaya lainnya yang ditanggung panitia.

Saat ini lanjutnya, tengah mempersiapkan segala kebutuhan seleksi peserta ditingkat sekolah. Dimana, masing-masing sekolah akan mengutus dua siswa-siswi untuk kemudian diseleksi panitia di Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Yang pasti dalam seleksi tersebut kita akan buat secara terbuka. Siapapun dia, darimana asalnya kalau memungkinkan untuk lolos dan punya kwalitas maka akan loloskan dalam seleksi karena seleksi ini berdasarkan kwalitas dan kemampuan peserta,” ujar Maderudin, saat ditemui diruangannya, Rabu (15/06/2022)

Selain melakukan seleksi untuk 73 peserta Paskibra tingkat Kabupaten Busel, pihaknya juga melakukan seleksi untuk persiapan Paskibra tingkat provinsi. Ditingkat Provinsi Sultra, pihaknya diminta untuk mengutus dua siswa guna mengikuti tahap seleksi sebagai Paskibraka tingkat Sultra.

“Kita juga akan telorkan satu putra dan satu putri agar mampu bersaing dalam seleksi Paskibra tingkat Provinsi Sultra. Bahkan kalau perlu diutus sebagai Paskibra tingkat Nasional. Jadi seleksi ini akan dilakukan seketat mungkin agar Kabupaten Busel dapat dikenal dengan prestasinya yang mempuni,” jelasnya

Maderudin, berharap peserta calon Paskibra kiranya benar-benar mengikuti seleksi dengan baik. “Maksimalkan kemampuan sehingga mencapai hasil memuaskan dan dapat mewakili Kabupaten Buton Selatan ditingkat Sultra bahkan tingkat Nasional,” harapnya.(Tribunbuton.com/Flash)

Komentar Anda