KAPOLRES BUTON BERGANTI, BEGINI PESAN AKBP GUNARKO

Kapolres Buton, AKBP Gunarko, memimpin apel pagi untuk terakhir kalinya di halaman Mapolres Buton pada Senin 27 Juni 2022. FOTO:IST

 

BUTON, TRIBUNBUTON.COM – Jabatan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Buton Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dijabat, AKBP Gunarko. Digantikan AKBP Rudy Silaen.

Pergantian Kapolres Buton itu, berdasarkan keputusan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Melalui surat telegram mutasi pamen dan perwira tinggi bernomor ST/1216/VI/KEP/2022 tertanggal Senin 20 Juni 2022. Dalam surat telegram itu. Selain Kapolres Buton, ada juga tiga pergantian Kapolres lainnya di Sultra.

Dalam telegram Kapolri tersebut. Kapolres Buton sebelumnya yang dijabat AKBP Gunarko, dipindah tugaskan sebagai Kasubbagsismet Bagjiansis Rojianstra Slog Polri.

Kapolres Buton yang baru, AKBP Rudy Silaen, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat (Subdit) Regident Ditlantas Polda Sultra.

AKBP Gunarko, berharap Polres Buton semakin maju, semakin jaya dan tidak ketinggalan dengan polres lain dalam pelaksanaan kegiatan operasional maupun pembinaan. Untuk menuju hal itu, diperlukan konsistensi seluruh komponen.

“Saya berterima kasih kepada para kabag, kasat, kapolsek, para Perwira dan Bintara yang telah mendukung pelaksanaan tugas selama ini. Sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik,” AKBP Gunarko, berpesan dalam kegiatan apel pagi terkahir kalinya, Rabu (29/6/2022).

Kata AKBP Gunarko, untuk mencapai tujuan dimaksud maka diiperlukan konsistensi atau kegiatan yang berkelanjutan terkait pelaksanaan tugas kepolisian. Tugas kepolisian tidak berhenti saat kepemimpinan seseorang berhenti, namun tugas kepolisian harus terus berjalan menjadi lebih baik.

AKBP Gunarko, juga berpesan agar personel Polres Buton selalu menjaga kekompakan dan soliditas. Karena menurutnya kejayaan Polri bisa tercapai dari diri Polri sendiri dan kehancuran Polri juga bisa terjadi akibat perilaku anggota Polri itu sendiri. Oleh sebab itu, laksanakan tugas dengan baik sesuai dengan aturan.

“Selama satu tahun delapan bulan saya di Polres Buton, ternyata saya tidak ke Polda tapi kembali ke tempat semula yaitu Mabes Polri. Saya mohon maaf apabila selama menjabat ada kesalahan yang diperbuat, sukses untuk Polres Buton kedepan dan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama ini,” tutupnya. (Tribunbuton.com/ilw)