JELANG PUNCAK HUT BHAYANGKARA KE-76, POLRES BUTON GELAR UPACARA TABUR BUNGA

Wakapolres Buton, Kompol Muslimin gelar upacara tabur bunga di Pelabuhan Banabungi. FOTO:ILW/TRIBUNBUTON.COM

 

BUTON, TRIBUNBUTON.COM – Menjelang puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 Tahun 2022. Polres Buton Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Banabungi, Pasarwajo.

Prosesi tabur bunga yang dipimpin Wakapolres Buton, Kompol Muslimin, dihadiri oleh para para Kabag, Kasat, Kasi, perwira, Kapolsek Pasarwajo dan seluruh anggota Polres Buton, Rabu (29/06/2022).

Wakapolres Buton, Kompol Muslimin, menjelaskan upacara tabur bunga itu mengusung tema “Polri Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

“Kegiatan upacara Tabur Bunga ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan dan merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli,” jelas Kompol Muslimin.

Kata Muslimin, sebagai generasi penerus jajaran kepolisian wajib meneladani semangat dan ketulusan para pahlawan yang berjuang melawan penjajah dengan cara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Perlunya diketahui, setelah upacara penghormatan dan meletakkan karangan bunga dilaut, kegiatan diteruskan dengan acara tabur bunga oleh Inspektur Upacara dan diikuti oleh pejabat utama Polres Buton lainnya. (tribunbuton.com/Ilw)