HUT BHAYANGKARA KE-76, BUPATI BUTUR: TNI/POLRI HARUS BERSINERGI JAGA KANTIBMAS

Bupati Buton Utara Muhammad Ridwan Zakariah Beri Sambutan saat Melepas Secara resmi peserta jalan santai. FOTO Asman

 

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Ribuan peserta gerak jalan santai mewarnai rangkaian sejumlah kegiatan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 di Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bupati Butur, Muhammad Ridwan Zakariah, secara resmi melepas peserta gerak jalan santai itu. Minggu (26/6/2022)

Muhammad Ridwan Zakaria, berharap TNI dan Polri tetap bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) di “Tanah Lipu Tinadeakono Sara” Butur.

Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Butur, Kompol Gani Sirait, mengatakan kegiatan itu terlaksana atas gagasan dan ide dari Kodim 1429 Butur.

“Gerak jalan santai ini diinisiasi Kodim 1429 Butur sesuai STR Pangdam XIV/Hasanuddin. Sehingga tercipta harmonisasi yang solid diantara kami,” kata Kompol Gani Sirait.

Menurutnya, kegiatan yang baru pertama dilaksanakan itu. Wakapolres Butur berharap HUT Bhayangkari 76, senantiasa menciptakan sinergitas antara Polri dan TNI dalam menjaga kantibmas. Sehingga bisa diteladani masyarakat Butur. Karena dalam kegiatan itu, TNI ikut berpartisipasi dalam bentuk dukungan pendanaan demi kelancaran kegiatan.

Wakapolres Butur juga berharap di HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Polri khususnya Polres Butur semakin Presisi, semakin baik dalam bertingkah. Memberikan pelayanan yang terbaik dalam hal bersikap di tengah masyarakat menunjukkan sikap terpuji serta melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Alhamdulillah hubungan TNI/POLRI solid, Baik. Koordinasi sering terjalin karena Pak Kapolres sering melakukan kunjungan ke Kodim. Begitu pula sebaliknya, Dandim sering melakukan kunjungan ke Polres Butur,” terang Kompol Gani Sirait.

Ditambahkannya, demi kantibmas di Butur maka TNI/Polri sangat penting saling berkoordinasi dengan Pemda. Guna menciptakan masyarakat yang dinamis, menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” tutupnya.

Untuk diketahui, peserta gerak jalan santai itu diikuti kurang lebih 1000 orang. Dari berbagai organisasi, instansi pemerintah dan siswa-siswi SMA, anggota Bhayangkari, anggota Polres, Kodim 1429, Ibu Persit dan masyarakat.

Peserta Jalan Santai Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara Ke-76 Di Polres Buton Utara. FOTO Asman

Selain itu juga, ada senam Haji Ali, Goyang Shakira, bagi-bagi hadiah melalui undian kupon yang dibagikan kepada setiap peserta. Sehingga menambah semaraknya kegiatan dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara ke-76 di Polres Buton Utara.

Turut hadir juga dalam kegiatan itu Ketua DPRD Butur, Muhammad Rukman Basri Zakariah, Wakil Bupati Butur, Ahali dan kepala OPD lingkup Pemkab Butur. (Tribunbuton.com/Asm)